CONTENT_MARKETING

Di tahun 2015, content masih menjadi raja. Perkembangan trend marketing di tahun ini juga masih berkaitan dengan bagaimana menggunakan content untuk meningkatkan penjualan.

Mari kita bahas, berikut adalah 3 trend marketing yang berhubungan dengan content yang bisa mempengaruhi ecommerce di tahun-tahun mendatang.

1. Content marketing akan lebih penting

content pemasaran sering didefinisikan sebagai seni dan ilmu menciptakan, publishing, mendistribusikan, dan mempromosikan content dengan tujuan menarik, atau mempertahankan pelanggan.

Setidaknya ada 3 alasan kenapa content marketing itu penting.

Pertama, content marketing bisa lebih efektif menjangkau pelanggan daripada promosi dan iklan yang berlebihan. (karena orang bisa saja menggunakan add-ons untuk memblokir iklan)

Kedua, content marketing relatif lebih mudah untuk melacak keterlibatan pengguna dengan content secara langsung. Misal, menggunakan cookies, data dari sosial login, Google Analytics, dan metode lainnya.

Ketiga, content marketing bisa menjadi cara untuk mendapat organic traffic dari search engine.

2. Content marketing menuju multimedia

Jangan heran jika sekarang banyak bisnis online mulai mengarah ke sisi multimedia, bahkan beberapa yang masih relatif kecil. Rata-rata dari mereka mulai membuat content video sendiri seperti, tutorial, tips trik, dan video umum lainnya.

3. Sosial media akan memimpin untuk content dan email

Banyak online retailers yang sukses berjualan di Facebook, tapi banyak juga yang akhirnya gagal. Hal itu terjadi jika tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Meskipun demikian, sosial media tetap merupakan bagian penting dari ecommerce marketing.

Di tahun 2015, banyak marketers menggunakan situs sosial media untuk mengumpulkan pengikut sebanyak-banyaknya. Setelah kita memiliki pengikut yang cukup banyak itu akan lebih memudahkan untuk melakukan content marketing campaign dan feed email.

Itulah 3 trend content marketing untuk ecommerce 2015.

Send Comment