Picture1

Jika Anda ingin blog Anda tumbuh seperti pro, berikut adalah lima taktik sederhana yang perlu Anda ketahui.

Blogging bisa menjadi hobi yang bermanfaat, proyek menyenangkan, dan tempat yang bagus untuk berbagi pikiran dengan dunia. Namun, jika Anda blogging Anda tanpa pembaca, Anda mungkin mulai merasa semua kerja keras Anda sia-sia. Blog Anda terlihat kosong, jadi apa yang Anda lakukan?  Berikut adalah lima taktik sederhana untuk mulai menumbuhkan audiens Anda.

  1. Meneliti Topik Anda

Sebelum Anda memulai blog atau mempublikasikan postingan pertama, penting untuk memahami jenis tulisan apa yang Anda harus tulis untuk mengajak audiens melihat.

Mulailah meneliti pesaing Anda untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan sehingga bisa segera membangun kesuksesan dari mereka. Anda bisa memanfaatkan alat premium untuk membantu Anda menentukan peta persaingan niche. Anda dapat fokus pada analisis data dan mengubahnya menjadi sesuatu yang ditindaklanjuti sehingga membantu tumbuh traffic blog Anda.

Anda dapat mulai dengan menggunakan contentideator yaitu alat yang memungkinkan Anda meneliti konten tentang topik yang Anda ingin bahas. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk meninjau diskusi tentang topik Anda di situs populer seperti Reddit dan Quora. Hal ini bisa menjadi langkah besar untuk menemukan ide-ide konten baru dan berguna untuk blog Anda.

  1. Mengoptimalkan pencarian

Optimalkan pencarian adalah salah satu cara yang paling efisien untuk mengarahkan traffic ke blog Anda. Dengan peringkat atas hasil pencarian untuk kata kunci target Anda, Anda bisa meningkatkan visibilitas online dan mendapatkan lebih banyak audiens untuk membaca konten blog tentang bisnis Anda.

Studi 2013 pada hasil teratas, Google menerima 33% dari klik dari pengguna. Persentase tersebut menurun sebagai posisi yang turun. Penelitian ini berfungsi sebagai contoh pentingnya peringkat di bagian mesin pencari dan juga jumlah traffic yang Anda terima setiap bulan.

Sementara, SEO adalah praktek situs yang sangat teknis. Anda bisa mulai dengan membaca buku Brian Dean yang sangat baik tentang on-page SEO. Buku tersebut bisa membantu Anda menjadi lebih sadar variabel-variabel yang bisa mempengaruhi peringkat pencarian. Penting untuk membangun pemahaman tentang bagaimana off-page SEO bekerja dengan baik, Anda bisa mempelajari dalam artikel Neil Patel ini.

Untuk membantu Anda memahami lebih baik dari setiap aspek yang melibatkan SEO dan blog Anda ke bagian hasil pencarian, Anda harus menggunakan alat premium untuk membantu melacak peringkat dan mengungkap kata kunci untuk mengoptimalkan. Banyaknya alat SEO yang tersedia di pasar, Anda bisa mulai dengan alat-alat yang komprehensif seperti Ahrefs dan SEMRush.

  1. Periksalah konten populer

Jika Anda ingin menghasilkan konten terbaik, Anda harus belajar bagaimana pesaing top-performing Anda melakukannya. Ada banyak faktor yang terlibat yang terdiri dari konten “terbaik” dan tren, tetapi metrik Anda berfokus pada berbagi sosial. Banyaknya orang menggunakan media sosial dan berbagi posting, Anda pasti ingin tahu mengapa beberapa postingan dibagikan lebih dari yang lain.

Anda bisa memulai dengan memeriksa topik di Twitter dan media sosial atau mulai menggunakan alat sebagai gantinya. Sebuah alat yang bisa membantu Anda menemukan konten yang paling dibagikan banyak adalah BuzzSumo, optimasi konten, dan alat penelitian. Dari sini, Anda bisa secara manual meninjau konten dan mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat postingan ini dibagikan. Kemudian Anda bisa meniru strategi konten mereka dan menerapkannya pada postingan blog Anda untuk memaksimalkan berbagi dan keterlibatan.

Alat BuzzSumo merupakan bagian integral dari strategi jangkauan blogger yang sukses. Alat ini berguna untuk menganalisis konten berdasarkan yang mereka bagikan di media sosial, mengungkapkan Twitter influencer dan blogger  serta bisa membantu Anda membangun koneksi dengan konten Anda.

  1. Pilih kerangka

Menulis postingan blog adalah ilmu. Anda ingin menulis konten yang akan menarik sebagian besar audiens dan ingin mengembangkan strategi yang solid secara sengaja atau berulang, Anda perlu menggunakannya untuk membentuk kerangka konten. Anda akan menerapkan pada setiap postingan Anda untuk keterlibatan maksimal. Anda bisa mulai dengan membaca kerangka konten terbaik dalam posting ini dari Buffer.

Perlu diingat bahwa kerangka Anda akan berakhir dengan bergantung pada jenis audiens yang Anda miliki. Penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang audiens inginkan, Anda akan menemukannya selama fase penelitian Anda.

  1. Memiliki Kesabaran

Mengembangkan dan merancang situs yang sukses dari bawah ke atas akan menuntut kesabaran, kerja keras, dan kreativitas Anda. Anda akan melawan blog didirikan pada niche Anda, maka Anda perlu hati-hati merencanakan untuk mendapatkan kepercayaan dan akhirnya mendapatkan pada tingkatan tersebut.

Send Comment

Captcha *