Bisnis Online 2016 2017

Salah satu hal yang membuat orang-orang enggan berbisnis ialah tingginya modal yang diperlukan. Beruntung, tersedianya koneksi internet pada zaman sekarang memungkinkan Anda memulai bisnis online tanpa modal. Tentunya Anda membutuhkan komputer dan koneksi internet yang memadai. Namun selain itu, yang Anda butuhkan ialah kegigihan serta kreativitas dalam berbisnis. Pada artikel kali ini, kami akan menunjukkan 5 bisnis online tanpa modal yang wajib Anda coba.

Bisnis Online dengan Menjual Produk Orang Lain

Bisnis yang satu ini adalah salah satu jenis bisnis online yang paling menguntungkan saat ini. Alasannya adalah, konsumen di Indonesia sudah banyak yang mulai beralih ke online dan  menjalankan bisnis ini tidak perlu modal. Keuntungan menjual produk orang lain (reseller/ dropshiper/ affiliate) adalah kita tidak perlu pusing soal pengadaan barang yang akan dijual dan juga proses pengirimannya. Ada banyak toko online yang menawarkan program ini, tentunya kita juga harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut. Pastikan bahwa Anda bekerjasama dengan orang yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya.

Bisnis Online Menjual Jasa Menulis/ Membuat Konten Website

Menjual jasa menulis adalah salah satu jenis bisnis online yang paling laris di Indonesia saat ini. Alasannya, karena sekarang ini banyak media blog/ website bermunculan dan membutuhkan penulis untuk mengisi konten website tersebut. Konten website bisa dalam bentuk teks, gambar, dan video. Namun dari kebanyakan konten website, rata-rata menggunakan teks atau artikel. Jika Anda memiliki kemampuan dalam menulis artikel, membuat video, dan gambar, maka peluang bisnis online inilah yang harus Anda jalankan. Selain konten dalam bentuk teks, konten video dan gambar logo juga cukup banyak yang membutuhkan. Salah satu konten video dan gambar yang sering dicari adalah membuat video marketing dan juga gambar logo yang berhubungan dengan bisnis yang akan dipasarkan.

Bisnis-Internet-Tanpa-Modal-Besar

Bisnis Online Menjual Jasa Pembuatan Website/ Blog

Bisnis ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Kita tidak perlu punya keahlian yang sangat hebat dalam menyusun kode-kode website dari nol karena sebenarnya ada banyak cara yang cukup mudah dalam membangun sebuah website/ blog yang bagus. Salah satu platform yang sangat mudah dipelajari dan diterapkan dalam membangun sebuah website/ blog adalah WordPress. Pada WordPress, ada banyak sekali themes/ template yang siap pakai dan unik, baik yang gratis maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.

Bisnis Online Menjadi Seorang Makelar Online

Bisnis ini cukup banyak dilakukan oleh pebisnis online. Seorang makelar adalah orang atau sebuah perusahaan yang bertugas untuk mempertemukan antara penjual sebuah produk/ jasa kepada calon pembeli. Tentunya untuk menjadi seorang makelar, kita harus memiliki jaringan dan kenalan yang cukup luas. Dalam bisnis online, rasa percaya dari calon konsumen itu adalah sesuatu yang sangat penting. Karena itu, sebaiknya kita perlu mempelajari latar belakang dari orang yang ingin kita pertemukan, baik si penjual maupun calon pembeli. Beberapa bisnis yang menggunakan jasa makelar online antara lain; menjual website, menjual property, menjual jasa, dan lain-lain.

Menjual Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu Secara Online

Bisnis ini sangat cocok jika Anda memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bidang tertentu, dalam artian Anda adalah seorang expert di bidang yang Anda geluti. Beberapa contoh untuk bidang bisnis ini adalah konsultasi SEO (search engine optimization) sebuah website, konsultasi pengembangan bisnis, konsultasi masalah asmara, konsultasi pengobatan tradisional, dan lain-lain. Dulu, bisnis jasa konsultasi dijalankan secara offline. Namun, sekarang bisnis di bidang jasa konsultasi sangat marak kita temukan di internet.

Dari kelima jenis bisnis online di atas, Anda dapat memilih salah satu yang tepat sesuai dengan kemampuan. Jika Anda memutuskan untuk membuat toko online sendiri, kini Anda dapat menggunakan layanan dari Jejualan. Jejualan adalah jasa pembuatan website atau toko online terpercaya dan memiliki beragam fitur menarik. Diantaranya, banyak theme menarik, dapat mengubah desain sendiri, layanan 24 jam, dan sebagainya. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan toko online Anda di sini.

Send Comment