bisnis online

Perkembangan teknologi saat ini cukup membawa angin segar bagi dunia bisnis. Transaksi bisnis (dalam hal ini adalah jual beli) yang sebelumnya menggunakan sistem face to face, sekarang berkembang dengan sangat pesat dan maju. Berkat adanya teknologi yang maju, menjalankan bisnis dari rumah bisa hanya dengan memanfaatkan internet via komputer atau laptop, dan bahkan melalui smartphone.

Saat ini jenis bisnis yang sangat populer dengan istilah bisnis online memang sedang diminati banyak orang. Tidak sedikit yang telah membuktikan kesuksesannya melalui bisnis online. Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis online, maka Anda bisa menyimak beberapa bisnis online terbaru berikut ini yang bisa Anda coba untuk meraih kesuksesan.

1. Bisnis Online Produk Fashion

Saat ini bisnis fashion masuk dalam kategori bisnis online terbaik di dunia. Pasalnya, target pasar yang dituju oleh bisnis ini cukup pas dan menjadi sebuah kebutuhan utama dikalangan masyarakat dunia. Terlebih, di Indonesia sendiri target pasar fashion yang bisa dibidik sangatlah luas. Mulai dari jilbab, baju anak hingga dewasa, celana, rok, gamis, dan lain sebagainya.
Dari beragam jenis fashion tersebut bisa Anda pilih salah satu atau fokus pada satu kategori yang Anda minati. Selanjutnya bisa dibuat target pasar apakah fokus untuk anak, remaja, dan dewasa. Membuka bisnis online ini tak perlu menyewa tempat dan modal yang besar. Karena sejatinya bisnis online termasuk gratis.
Selain bisa diposting lewat sosial media, Anda pun bisa memasarkannya lewat marketplace yang ada di Indonesia. Beragam marketplace di Indonesia telah hadir dengan memiliki kelebihan tersendiri. Maka tugas Anda selanjutnya adalah memilih marketplace yang sesuai dengan keinginan Anda.

youtuber

2. Menjadi Youtuber

Jika Anda punya banyak ide menarik yang mampu menghibur dan menginspirasi banyak orang, menjadi content creator di YouTube mungkin bisa jadi pilihan menarik. Apalagi jika menilik perubahan preferensi hiburan masyarakat saat ini yang lebih memilih video digital sebagai media hiburan dibanding televisi. Bahkan, survei perusahaan media hiburan Defy Media menyatakan 65 persen generasi milenial muda menganggap video digital, seperti yang dapat ditemukan di YouTube, sebagai bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka. Dengan bantuan kamera, ide segar dan menarik, serta kemampuan mengedit video, Anda sudah bisa mengunggah hasil karya ke laman YouTube. Semakin banyak orang yang menonton video buatan Anda, semakin banyak pula uang yang akan Anda dapatkan. Selama Anda kreatif dan terbuka dengan hal-hal baru yang berkembang di masyarakat, bisnis satu ini dijamin tidak akan gulung tikar.

3. Jasa Menambah Followers di Media Sosial

Bagi Anda yang akrab di media sosial baik itu facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya pastinya sudah akrab dengan sebuah akun yang mengklaim bisa membantu siapapun untuk mendapatkan followers dengan jumlah yang fantastis.
Walaupun tergolong sebagai bisnis online terbaru yang cukup unik, bisnis tersebuat mampu membuat seseorang penasaran sehingga ingin bekerjasama untuk meningkatkan followers di media sosialnnya. Tujuan dari banyaknya followers pun bermacam-macam, ada yang diperuntukkan untuk meningkatkan penjualan, ada yang diperuntukkan untuk menjadi “artis” media sosial dan lain sebagainya.

4. Agensi Digital

Agar dapat bertahan di ketatnya persaingan bisnis online, Anda perlu membangun reputasi yang baik di dunia maya. Agensi digital merupakan salah satu “kendaraan” yang dapat membantu bisnis agar semakin dikenal. Semakin mudah sebuah merek atau bisnis ditemukan di mesin pencarian, semakin besar pula keuntungan dan angka konversi yang diperoleh. Kini, saatnya Anda memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka jasa agensi digital untuk membantu bisnis usaha kecil dan menengah semakin eksis. Dengan pengetahuan di bidang pemasaran online, SEO, media sosial, dan platform media digital lainnya, Anda dapat memperoleh penghasilan yang menggiurkan.

5. Mendirikan Startup

Kesuksesan Kaskus, Bukalapak, dan Go-Jek tentunya menjadi inspirasi banyak orang untuk memulai bisnis yang satu ini. Mendirikan perusahaan startup memang memiliki peluang keuntungan yang besar, bahkan tidak sedikit pula investor luar negeri yang melirik peluang usaha ini. Jika Anda tertarik untuk memulai mendirikan perusahaan rintisan, coba lakukan riset mendalam mengenai kebutuhan masyarakat saat ini dan pelajari tantangan serta risiko yang akan dihadapi.

Demikianlah beberapa bisnis online terbaru yang patut Anda coba. Salah satu media untuk mengembangkan bisnis online adalah dengan membuat toko online. Jejualan merupakan salah satu jasa pembuatan toko online yang handal dan terpercaya. Fitur menarik yang ditawarkan Jejualan juga beragam seperti kemudahan dalam membuatnya, memiliki banyak pilihan desain menarik, harga yang terjangkau, hingga gratis domain .com dan .net seumur hidup. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan Jejualan dan dapatkan free trial hingga 15 hari.

Send Comment

Captcha *