Blog memiliki banyak manfaat untuk menunjang bisnis Anda. Melalui sebuah blog, Anda dapat meningkatkan visibilitas situs, memposisikan diri sebagai pakar di bidang Anda, dan menghubungi klien dengan mudah. Sayangnya, masih banyak orang-orang yang sering melakukan kesalahan pada saat blogging. Jika Anda tidak memperhatikan kesalahan tersebut, artikel Anda mungkin harus membayarnya dengan harga yang tinggi. Untungnya, kami telah mengumpulkan beberapa kesalahan umum saat blogging yang sering terlihat dan beberapa cara bermanfaat untuk menghindarinya.

  1. Jangan Hanya Sekedar Menulis

Hal penting yang perlu diingat bahwa salah satu tujuan utama blog Anda adalah memberikan informasi berharga bagi pembaca. Jangan hanya sekedar menulis untuk mengisi konten pada blog Anda. Sebuah artikel blog berkualitas harus dibuat dengan tepat. Jika ide Anda dapat dijelaskan dengan jelas dalam 200 kata, maka tidak perlu merentangkannya menjadi seperti sebuah novel. Selain itu, kebanyakan dari kita memiliki kecenderungan yang melekat untuk berbicara tentang diri kita sendiri. Memberikan beberapa sentuhan pribadi akan cukup bagus untuk menjadi lebih dekat dengan para pembaca.

  1. Jangan Mudah Puas Dengan Judul Yang OK

Judul adalah pintu gerbang ke artikel Anda. Blog Anda harus menjadi penarik perhatian yang mobile-friendly. Jangan membuat artikel Anda dengan judul yang membosankan dan berisi mengenai iklan yang terus-menerus. Judul yang dibuat harus menarik, jelas, dan singkat. Misalnya, jika Anda menjalankan blog makanan dan hanya menulis tentang resep pizza, jangan membuat judul dengan “Resep pizza untuk semua orang”, namun buatlah judul dengan “Cara mudah membuat pizza yang tak terlupakan bagi tamu Anda”.

  1. Jangan Mengabaikan Intro

Ingat dengan lagu Kylie Minogue,”Love at First Sight?” Ini adalah salah satu pilar musik pop pada awal milenium. Lagu ini memiliki intro yang bagus dan mudah diingat. Anda juga bisa menggunakan konsep ini. Jadikan pembaca Anda jatuh cinta dengan teks Anda sejak awal. Intro, kata-kata pertama yang Anda tulis akan memegang kesempatan pertama dan satu-satunya cara untuk mengatur dan membuat pendekatan dalam keseluruhan artikel. Pembaca web tidak akan memberi Anda kesempatan kedua. Mereka membaca dengan cepat dan ingin mendapat poin penting dari intronya agar mereka melanjutkan membaca keseluruhan artikel.

  1. Jangan Meremehkan Atau Melebih-lebihkan Pembaca Anda

Jaga agar konten Anda tetap meggunakan bahasa yang ringan dan tidak membingungkan. Perlakukan pembaca Anda dengan hormat dan sesuai. Tidak semua pembaca blog Anda adalah orang yang cerdas dan mampu mengolah bahasa dengan baik. Jadi, lebih berhati-hati dalam pemilihan kata. Bayangkan Anda sedang berbicara dengan rekan kerja, teman, ataupun anggota keluarga.

  1. Jangan Lupa Menggunakan Hyperlinks

Hyperlink adalah koneksi Anda ke dunia luar. Mereka membantu Anda meningkatkan peringkat SEO, meningkatkan kegunaan, dan memungkinkan Anda mendapat sumber lain untuk kontribusi. Pembaca web terbiasa membaca secara interaktif. Mereka senang melompat di antara halaman dan mengikuti catatan kecil yang menarik. Pengalaman pengguna inilah yang membuat Anda tidak boleh melupakan hyperlinks.

  1. Jangan Mempublikasikan Sebelum Membaca Ulang Teks Anda

Jangan membuat kesalahan eja pada artikel yang dapat membunuh reputasi blog Anda. Pastikan bahwa Anda melakukan pengecekan sebelum benar-benar mempublikasikannya. Jika Anda merasa lelah untuk membacanya lagi, Anda dapat menggunakan tools yang banyak tersedia untuk membantu mendeteksi kesalahan eja pada sebuah artikel. Anda juga bisa meminta bantuan anggota keluarga atau teman untuk membaca artikel tersebut dan memberi tahu jika ada kesalahan.

Send Comment


eight × = 32