influencers

Dalam menjalankan sebuah bisnis baik secara fisik maupun di dunia maya, tentu memiliki berbagai tantangan. Salah satu hal yang perlu Anda ingat adalah, konsumen tidak membeli produk, melainkan mereka membeli versi yang lebih baik dari produk sesamanya. Jika Anda tidak menjadi apa yang mereka inginkan, mereka tidak akan peduli tentang apa yang Anda tawarkan. Jadi, apa yang membuat seseorang dapat berpengaruh dalam sebuah bisnis? Apa yang membuat seseorang mampu menjadi pemimpin dalam bidang mereka dan menarik minat konsumennya? Berikut kami menyajikan 7 hal yang dapat menjadikan Anda berpengaruh dalam bisnis.

  1. Trust

Ketika kepercayaan dapat dibangun dengan baik maka Anda dan konsumen Anda dapat memiliki hubungan yang lebih indah. Bagaimana caranya Anda membangun kepercayaan? Berikan apa yang diinginkan oleh konsumen. Cari tahu apa yang dicari oleh konsumen dalam bisnis Anda. jangan hanya mengatakan bahwa Anda akan melakukan hal-hal tersebut tapi buktikan dan jadikan kenyataan. Dengan begitu, konsumen dapat melihat kemampuan Anda dan mempercayai bisnis Anda.

  1. Individualitas

Sayangnya, Anda bukanlah satu-satunya orang yang tahu dampak dari pemasaran influencer. Dengan begitu banyak orang di luar sana yang juga mencoba untuk memasarkan bisnsis mereka sendiri. Lantas bagaimana caranya Anda dapat meninjol dari yang lain? Maka kembali kepada tujuan awal Anda. Buatlah orang-orang yang datang kepada bisnis Anda mampu memahami dengan cepat apa yang Anda lakukan, mengapa Anda melakukannya, mengapa bisnis Anda adalah yang terbaik, dan bagaimana hal itu akan meningkatkan kehidupan mereka.

  1. Nilai

Legenda mengatakan bahwa Steve Jobs melakukan rapat dewan untuk produk Applenya tanpa menggunakan sepatu atau kaus kaki. Steve Jobs menyediakan begitu banyak nilai di perusahaannya sehingga dia bisa melakukan apa yang dia inginkan. Ciptakan nilai untuk bisnis Anda sendiri dan menghindari segala rasa takut untuk membuat peluang-peluang baru.

  1. Suku

Sebelum kota-kota besar diciptakan, manusia terbiasa bekerja dan tinggal di suku-suku. Orang yang hidup dalam suku-suku tertentu memiliki hubungan sosial yang tinggi. Jadi mulailah membangun sebuah komunitas. Biarkan audiens Anda tahu bahwa mereka adalah bagian dari gerakan Anda. Berikan komunitas Anda nama dan berikan pemahaman yang jelas tentang peran dari pembentukannya.

  1. Promosi

Setiap orang tentu menyukai adanya promosi dan diskon dari suatu bisnis. Anda bisa menjadi pemimpin dalam bisnis dengan melakukan beberapa promosi. Melalui promosi yang tepat, Anda bisa menemukan banyak audiens yang akan tertarik dengan bisnis Anda. Anda bisa melakukan dengan memberi diskon pada item-item tertentu, ataupun melakukan sebuah kompetisi. Anda juga bisa melakukan promosi berdasarkan testimonial, link afiliasi, maupun bertemu langsung dengan audiens.

  1. Kolaborasi

Melakukan kolaborasi dengan orang-orang tertentu yang dapat meningkatkan bisnis Anda adalah hal yang tepat. Dengan cara ini, saat orang-orang melihat gambar dari orang yang baru berkolaborasi dengan bisnis Anda, mereka akan merasa melihat sesuatu yang baru dan menyegarkan. Cobalah untuk menemukan influencer lain yang memiliki tujuan sama dengan bisnis Anda. Jangan lupa untuk membuat kesepakatan terbaik agar bisnis Anda tidak mengalami kerugian dari kolaborasi yang Anda lakukan.

  1. Komunikasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kita hidup dalam dunia yang selalu terhubung. Anda harus dapat terhubung secara pribadi dengan audiens. Anda dapat membalas setiap komentar, mengapresiasi orang-orang yang menjadi penggemar terbesar dalam bisnis Anda, atau bahkan melakukan pertemuan secara langsung dengan mereka.

Send Comment