Facebook telah menjadi situs jejaring sosial yang populer dan dominan. Ini menjadi satu tempat yang paling penting untuk mengiklankan bisnis dan menarik perhatian. Namun, bukan tugas mudah untuk membuat postingan Anda dapat terlihat oleh penggemar dan banyak orang mengalami kesulitan dalam mempromosikan halaman Facebook mereka. Berikut adalah beberapa tips dalam meningkatkan penggemar di halaman Facebook Anda.

  1. Mintalah Teman Untuk Memberi Likes Pada Halaman Anda

Anda bisa meminta orang lain yang Anda kenal untuk menyukai halaman Anda di Facebook. Ini adalah kesempatan gratis untuk mempromosikan halaman Anda. Likes dari mereka akan muncul di feeds teman mereka, yang membuat teman mereka juga akan memberi likes pada halaman Anda. Namun, jangan terlalu memaksa dan berikan alasan positif mengapa mereka perlu memberi likes pada halaman Anda. Tujuannya di sini adalah mengumpulkan perhatian dan mendapatkan lebih banyak orang yang melihat halaman Anda. Namun, perlu diingat bahwa seiring berjalannya waktu Anda tidak hanya memerlukan teman dan keluarga untuk berpartisipasi. Anda tentu ingin mengembangkan prospek dan pelanggan potensial yang lebih luas.

  1. Update Halaman Facebook Anda Secara Konsisten

Jika Anda tidak sering memposting, jelas orang-orang tidak akan menyukai halaman Anda. Anda harus membuat rutinitas dimana Anda secara konsisten berbagi kiriman yang berkualitas. Cobalah untuk memposting setidaknya sekali sehari untuk membuat orang tertarik dengan halaman Anda. Terlepas dari apa yang dikatakan orang lain, formula kesuksesan Anda di Facebook mungkin berbeda dari orang lain, jadi perhatikan frekuensi update Anda. Jika Anda memposting terlalu banyak, Anda akan membuat orang-orang pergi. Jika Anda tidak cukup memposting, penggemar Anda tidak akan tumbuh. Cukup lakukan eksperimen dan lihat keterlibatannya sebagai petunjuk untuk menentukan seberapa sering Anda harus berbagi kiriman.

  1. Bagikan Tautan Facebook Di Media Lain

Anda bisa memasukkan link Facebook di situs web, akun Twitter, email, dan jejaring sosial lainnya. Tambahkan Facebook Like Box ke beranda situs web Anda. Ketika orang melihat wajah orang lain yang menyukai halaman Anda, maka akan menjadi bukti sosial. Email pelanggan Anda dan biarkan mereka tahu bahwa Anda telah membuat halaman Facebook.

  1. Posting Konten Yang Menarik Dan Relevan

Agar orang tertarik dengan halaman Anda, maka Anda harus memposting konten yang menarik dan relevan. Konten yang berkualitas tinggi dan dipikirkan dengan baik akan membuat kesan baik dan membuat audiens tetap terhubung. Postingan Anda harus menghibur atau mendidik. Cobalah memposting gambar yang eye-catching, menggunakan video yang hebat, dan mengajukan pertanyaan agar orang lain memberi respon.

  1. Giveaway

Berikan hadiah seperti produk atau layanan dari perusahaan Anda setiap minggu atau setiap bulan, seperti kupon atau e-book. Hadiah tidak harus super mahal, yang penting sesuai dengan kebutuhan penggemar. Lakukan giveaway yang sesuai dengan aturan yang diberikan oleh pihak Facebook agar terhindar dari penalti.

  1. Menggunakan Facebook Ads

Jika Anda berniat menginvestasikan sejumlah uang di halaman Facebook, sebaiknya gunakan Facebook Ads yang dapat membantu mempromosikan halaman Anda dengan lebih luas.  Facebook Ads memungkinkan Anda menargetkan demografi yang sangat spesifik dan berminat dalam bisnis Anda. Facebook juga telah mengumpulkan sejumlah informasi sehingga Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan pemasaran yang lebih baik.

  1. Terus Bersabar

Jangan menyerah saat Anda menyadari bahwa kesuksesan di Facebook tidak terjadi hanya semalam. Seiring waktu, kesabaran dan dedikasi pada halaman Facebook akan menumbuhkan banyak penggemar. Ingatlah bahwa konsistensi, keaslian, dan konten berkualitas tinggi merupakan kunci kesuksesan.

Send Comment


3 + = four