enterprise-seo

Pemasaran SEO (search engine optimization) sangat penting untuk kesuksesan kampanye pemasaran dan bisnis Anda. Namun, sering kali diabaikan pengusaha. Bagi beberapa orang, tugas secara teknis berada di luar jangkauan. Pengusaha lain memusatkan perhatian pada jaringan sosial.

Namun, SEO inilah yang akan mendatangkan pengunjung langsung ke situs Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan tugas teknis, maka akan sangat baik untuk melakukan outsourcing ke Asisten Virtual Anda.

Apakah Anda melakukan outsourcing atau melakukannya sendiri, ikuti taktik ini untuk memaksimalkan pemasaran SEO Anda.

Jangan lewatkan tag ‘alt’ dan ‘title’ pada gambar.

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda bisa meletakkan teks di kolom alt tag yang berarti sesuatu ke mesin pencari dan audiens. Jika Anda ingin menempatkan hasil pencarian lebih tinggi maka berhati-hatilah untuk menyertakan tag ini. Google menempatkan nilai tinggi pada teks alt untuk menentukan apa yang ada pada gambar tetapi juga untuk menentukan topik teks sekitarnya.

Tahukah Anda bahwa server bersifat case sensitive?

Saat Anda mengetikkan URL yang ingin Anda buat friendly sebaiknya Anda tidak memanfaatkan huruf apapun. Untuk meningkatkan peluang mendapatkan peringkat lebih tinggi di search engine, URL Anda harus mengandung kata kunci yang menjelaskan artikel dan mudah dibaca orang lain dan mesin pencari.

Sama seperti Anda berfokus pada hubungan eksternal, Anda juga harus berfokus pada hubungan internal.

Misalnya, di bawah posting blog menambahkan link “jika Anda menyukai ini mungkin Anda like” mungkin membuat pembaca tetap di situs Anda dan membaca lebih lama. Lamanya pengunjung Anda tetap berada di situs disebut sebagai ‘rasio pentalan’. Google melihat untuk menghitung rangking Anda di search engine.

Jaga agar konten Anda tetap up-to-date

Tambahkan konten baru tetapi juga tingkatkan konten lama dengan memastikannya masih relevan dan semua tautannya berfungsi. Saat mesin telusur menyentuh situs Anda, mereka suka menemukan informasi baru dan menentukan seberapa sering mereka kembali. Jika mereka tidak menemukan konten baru secara konsisten, mereka akan jarang sekali mengingatnya.

Tautan rusak mengganggu pengunjung di situs Anda sehingga mereka mengeklik untuk menemukan situs yang berfungsi dengan benar. Bila ini terjadi, mesin pencari akan menganggap bahwa situs Anda tidak memberikan pengalaman pengguna yang baik kepada pengunjung. Hal ini mengakibatkan mesin pencari menugaskan Anda peringkat yang lebih rendah. Tinjau konten lama Anda untuk tautan yang rusak sering dan perbaiki sesegera mungkin.

Saat mencari kata kunci pertimbangkan kata kunci yang panjang untuk postingan blog Anda

Sebuah studi oleh Wordstream menemukan bahwa 50% permintaan pencarian adalah empat kata atau lebih. Saat membuat kata kunci, pikirkan tentang apa yang akan Anda masukkan di mesin pencari untuk menemukan postingan Anda. Misalnya, untuk postingan ini Anda akan mencari ‘SEO’ atau ‘tips pemasaran SEO’? Gunakan lebih banyak kata-kata yang mempersempit hasil pencarian hingga hasil yang paling relevan.

Guest Blogging untuk SEO

Jika Anda pergi ke blog pengunjung untuk upaya  SEO, pilih blog yang relevan dengan situs Anda. Mintalah audiens yang sama memberi peringkat lebih tinggi dari situs Anda dan dapatkan banyak keterlibatan. Maka, hal ini mudah ditemukan dengan sedikit riset.

Mengapa blog pengunjung? Dengan menyertakan tautan balik ke situs Anda, satu postingan pengunjung setara dengan tiga atau empat tautan untuk laman  Anda. Dengan menulis untuk blog lebih populer, Anda meningkatkan kredibilitas karena pembaca akan menghubungkan Anda dengan orang yang mereka percaya. Hanya beberapa cara blogging tamu yang menguntungkan Anda.

Judul sangat penting dalam hal SEO.

Buat berita utama yang menyertakan kata kunci dan tidak rumit. Jangan memasukkan kata kunci. Anda mungkin berpikir ini adalah cara yang bagus untuk menarik mesin pencari tetapi justru akan mmebuat kehilangan pembaca Anda. Hari-hari berita utama yang sensasional lenyap. Judul terbaik menggambarkan artikelnya dengan kata-kata yang jelas, maka pengunjung dan mesin pencari mengerti.

Saat Anda mempublish infografis sertakan juga entri blog yang memberikan informasi sama dalam teks.

Karena kebanyakan infografis adalah file gambar, mesin pencari tidak dapat melihatnya. Jadi tanpa teks yang disertakan dalam postingan, infografis tidak akan membantu peringkat mesin pencari Anda. Dengan menambahkan informasi yang sama dalam format teks maka akan ditemukan dan secara positif mempengaruhi peringkat Anda.

Jangan membuat kesalahan dengan mengabaikan SEO karena terlalu teknis atau Anda tidak memahaminya. Hal ini akan berdampak negatif terhadap keberhasilan kampanye pemasaran Anda. Ambil waktu untuk belajar bagaimana menggunakan SEO secara efektif atau melakukan outsourcing yang bekerja profesional.

Send Comment