Dari beberapa kali pengamatan yang kami lakukan, sebagian besar ibu-ibu di Indonesia menghabiskan waktu mereka dengan menggunakan social media seperti twitter maupun Facebook, baik dari komputer/laptop maupun dari handphone mereka.

Berdasarkan pengamatan itu kami memiliki alasan yang tepat mengapa ibu-ibu merupakan target marketing yang paling tepat.

Banyak ibu-ibu yang menggunakan sosial media untuk berbagi informasi atau berbagi produk yang mereka sukai. Itulah kenapa social media adalah salah satu sarana yang penting untuk strategi marketing bisnis yang terbaik. Hampir sekitar 90% wanita atau ibu-ibu berbelanja suatu produk dari media sosial semacam twitter maupun Facebook.

Dari social media juga ibu-ibu juga sangat cepat menginformasikan produk-produk yang mereka sukai atau sudah mereka beli untuk disebarluaskan ke jaringan pertemanan mereka di twitter, Facebook, maupun blackberry messenger.

Selain dijadikan ajang untuk mengetahui produk-produk terbaru yang mereka sukai, Social media juga dijadikan wadah untuk bercerita, meminta saran, dan juga berbagi pengalaman. Mereka akan lebih cenderung banyak bicara dan menikmati berbagi pengalaman dengan ibu-ibu yang mereka percaya juga.

Itulah alasan kami mengapa ibu-ibu adalah aset marketing yang sangat baik. Karena dari ibu-ibu ini sebuah produk cepat tersebar dengan sempurna ke teman-teman media sosial yang lainnya. Mereka akan menceritakan produk tersebut dengan baik dan mendetail. Bisa dibayangkan bukan bila hal itu terjadi. Suatu brand tidak perlu bersusah payah mengeluarkan biaya yang besar dalam mempromosikan produknya.

Yuk, bergaul sama ibu-ibu di social media 🙂

4 Comments

Yetti -

Yah…ibu2 sekarang makin modern dan melek teknologi informasi. Selamat buat para ibu.

wulan -

iya bettul bang…memang ibu2 itu sasaran apalagi yang ibu rumah tangga
http://keripikjamurtiram.blogdetik.com/

alat pembesar payudara -

emang tidak salah bahwa ibu-ibu adalah target kita dalam memasarkan dagangan. Bagaimana juga, ibu-ibu lebih suka belanja.

    admin -

    hehe,betul kak 🙂 jadi setuju ya kak, kalau memang perempuan khususnya ibu-ibu target yang tepat 🙂

Send Comment