belajar-facebook-marketing-gratis

Facebook adalah sosial media yang semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun. Pengunjung yang menggunakan Facebook setiap harinya sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, Facebook menjadi salah satu sosial media yang potensial untuk melakukan pemasaran bisnis. Namun, melakukan pemasaran di Facebook atau yang sering disebut Facebook marketing tidak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya strategi atau cara yang tepat untuk membuat pemasaran Anda menjadi efektif dan menghasilkan keuntungan.

Belajar Facebook Marketing

Pada artikel kali ini, kami akan membahas beberapa hal dalam  mempelajari facebook marketing dengan lebih mudah dan efektif.

Social network web site surfing concept illustration

  1. Membangun Fanpage

Beriklan di Facebook bukanlah langkah utama untuk mulai memasarkan bisnis. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun Fanpage yang hebat. Tentunya, bukan sembarang Fanpage. Fanpage yang dibuat harus berbeda dari yang lain namun masih dalam kategori yang sama.

Berbeda dalam hal ini adalah mampu memberikan pelayanan dan konten-konten yang berkualitas atau lebih baik dari Fanpage lainnya. Sebelumnya, Anda perlu melihat Fanpage dari kompetitor lain untuk mempelajarinya dan membuat sesuatu yang lebih menarik. Perhatikan Fanpage yang memiliki audience lebih banyak atau sudah populer. Perhatikan apa saja yang dimuat di dalamnya dan apa kelebihannya. Selanjutnya, jadikan itu sebagai fokus untuk membuat yang lebih baik.

  1. Membuat Fanpage Semenarik Mungkin

Beberapa hal yang dapat menjadikan Fanpage menarik perhatian adalah:

  • Menggunakan nama brand bisnis sendiri
  • Menggunakan profil picture yang memiliki kualitas tinggi
  • Nama brand dibuat lebih singkat dan padat (mudah dibaca dan diingat oleh orang lain)
  • Mendeskripsikan bisnis dengan bahasa yang menarik dan jelas

Hal di atas merupakan beberapa bagian dari Facebook marketing. Namun, masih banyak hal lain yang perlu Anda lakukan untuk membuat pemasaran berjalan lebih baik.

  1. Target Audience

Sebelum melakukan pemasaran di Facebook, Anda harus memahami bahwa memiliki 1 target audience lebih baik dari pada memiliki banyak audience yang tidak tertarget. Mengapa demikian? Karena audience yang sudah tertarget dapat lebih mudah untuk menerima bisnis Anda dan melakukan konversi untuk selanjutnya.

Misalnya, target audience yang berumur 30-40 tahun, tentunya harus diabaikan bila kita membuat konten yang ditujukan untuk target audience berusia 20-25 tahun. Hal seperti ini akan membuat Anda kehilangan audience yang tidak berarti untuk bisnis. Oleh karena itu, memiliki 1 audience tertarget bisa dikatakan lebih baik daripada banyak audience.

  1. Membuat Konten Menarik Untuk Fanpage

Konten yang dimuat harus memiliki kualitas yang baik. Perhatikan kualitas gambar dan kata-kata yang Anda pilih. Di Facebook juga tidak boleh mempublish konten terlalu banyak, mengapa demikian? Karena publish konten yang terlalu banyak akan menyebabkan jumlah like, komen, dan share yang sedikit. Audience akan cepat merasa bosan bila konten yang Anda tawarkan terlalu banyak.

  1. Beriklan di Facebook

Beriklan di sini ditujukan untuk mempercepat promosi yang bertujuan agar pengguna Facebook mengetahui atau menyadari keberadaan Fanpage bisnis Anda. Beriklan di Facebook juga bertujuan agar lebih mudah dan cepat mendapatkan target audience yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Di dalam Facebook marketing, membuat bisnis yang dapat dikenal oleh banyak orang secara cepat bukanlah hal mudah. Perlu adanya kesabaran dan kerja keras serta konsistensi. Tentunya, melakukan pemasaran melalui Fanpage bukanlah satu-satunya tempat untuk segala bisnis ANda. Website dapat menjadi tempat yang lebih baik dan berharga untuk melakukan pemasaran. Kini, Anda dapat membangun website atau toko online lebih mudah menggunakan Jejualan.

Jejualan adalah jasa pembuatan website atau toko online yang memiliki banyak fitur menarik seperti cara yang mudah, tema yang dapat disesuaikan, gratis domain .com dan .net seumur hidup, hingga harga paket yang terjangkau dan memiliki pelayanan yang ramah. Segera daftarkan bisnis Anda disini dan dapatkan free trial hingga 15 hari.

Send Comment

Captcha *