Google Bisnisku menjadi sebuah sarana yang tepat dan terbaik bagi anda untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan dalam bisnis yang dijalankan saat ini. Sebagaimana diketahui, ada banyak cara dan penerapan yang bais anda lakukan supaya bisa mengembangkan bisnis dengan mudah. Tapi perlu juga tata kelola yang tepat dalam bisnis dengan dibantu sejumlah fitur yang saat ini sudah tersedia via online. Google Bisnisku hadir membreikan anda berbagai kemudahan yang anda butuhkan tersebut.

Selain itu, anda juga membutuhkan informasi tambahan yang lebih jelas dan rinci mengenai apa hal yang paling dibutuhkan pelanggan saat ini. Serta anda juga butuh untuk mempelajari apa saja hal-hal yang sebaiknya anda perlu tanamkan kepada para pelanggan tersebut. Hal inilah yang tentu saja akan memberikan banyak manfaat yang akan bisa anda capai dan temukan didalamnya. Untuk bisa mengembangkan website bisnis anda, tentu sejumlah fitur perlu diaplikasikan, salah satunya adalah Google Bisnisku ini.

Manfaat Menggunakan Google Bisnisku

Google Bisnisku menjadi sebuah jawaban atas metode yang tepat dan bisa anda terapkan dalam rangka memajukan bisnis yang anda miliki saat ini. Selama anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dan tepat, maka tidak ada yang perlu anda risaukan lagi. Semuanya akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan anda pun juga akan mampu dan pasti mendapatkan hasil memuaskan yang anda inginkan dan butuhkan itu sendiri. Inilah arti penting dari membangun bisnis dengan cara yang tepat tersebut. Dalam hal ini memberikan manfaat antara lain sebagai berikut:

  • Sebagai sarana untuk menampilkan informasi yang akurat tentang bisnis atau usaha yang anda miliki saat ini. Sudah pasti bahwa informasi yang anda cantumkan dalam bisnis tersebut harus sedetail dan serinci mungkin. Mulai dari jam operasional, alamat, gambar, kontak yang bisa dihubungi dan lain sebagainya. Ini akan membantu pelanggan untuk bisa terhubung dan mendapatkan informasi tentang bisnis yang anda jalankan saat ini.
  • Lalu dalam Google Bisnisku ini yang terpenting adalah menyertakan foto-foto produk atau jasa yang anda sediakan. Jika perlu foto bentuk fisik kantor atau usaha yang anda lakukan supaya pelanggan semakin yakin bahwa toko yang anda bangun tersebut adalah betul toko asli dan bukan abal-abal.
  • Hal lainnya dalam penerapan Google Bisnisku yang juga perlu anda pertimbangkan adalah bagaimana caranya meningkatkan eksistensi bisnis yang anda miliki tersebut. Antara lain dengan menggunakan sejumlah iklan lokal, social media, mengikuti seminar bisnis dan lain sebagainya. Semua informasi bisa tersaji dengan mudah menggunakan fitur ini.

Google Bisnisku Menyediakan Website Gratis

Ada satu hal yang menarik dari pemanfaatan Google Bisnisku ini, yaitu anda akan bisa mendapatkan fasilitas website bisnis yang bisa anda jalankan secara gratis. Dengan cara inilah maka anda pun akan mampu memperoleh kemudahan untuk mendapatkan segalanya yang anda butuhkan didalamnya. Dalam hal ini, dukungan yang bisa anda dapatkan juga nantinya akan berkaitan dengan AdWordExpress yang ada didalamnya. Cara tersebut, sudah pasti akan mampu memberikan kemudahan dan juga keuntungan yang akan bisa anda capai dengan mudah dan cepat didalamnya itu sendiri. Bagaimana cara mendapatkan website gratis tersebut? Simak cara selengkapnya sebagai berikut:

  1. Tahapan awal yang bisa anda lakukan di Google Bisnisku ini adalah dengan membuka websitenya terlebih dahulu dan mengikuti tahapan-tahapan yang harus dilakukan.
  2. Kemudian, jika anda sudah mengisi informasi yang diperlukan, maka tahapan berikutnya adalah dengan memilih pada bagian Website yang terletak di sidebar sebelah kiri.
  3. Kemudian, lakukan penreapan kustomisasi pada website yang anda inginkan tersebut sesuai kebutuhan. Di sinilah anda bisa mengunggah foto, tulisan, bahasa, dan lain sebagainya.
  4. Jika sudah maka anda bisa memilih Publish untuk tahapan selanjutnya yang bisa anda terapkan.
  5. Langkah lanjutan yang juga tak kalah pentingnya adalah dengan memasukan nama domain yang diinginkan. Pastikan nama domain tersebut berkaitan erat dengan bisnis yang anda jalankan saat ini.
  6. Lalu jika sudah selesai, maka anda bisa masuk ke langkah berikutnya, yaitu dengan memilih View Site agar nantinya bisa melihat tampilan dari website anda yang baru itu sendiri.

Fitur Yang Tersaji Dalam Google Bisnisku

Dalam penerapannya, anda juga akan bisa melihat bahwa banyak sekali fitur yang akan bisa anda pergunakan dalam Google Bisnisku tersebut. Dengan memanfaatkan dan menggunakan fitur tersebut secara tepat, sudah pasti akan lebih banyak lagi hasil dan penerapan yang bisa anda dapatkan dan capai didalamnya. Inilah yang nantinya jelas akan mempermudah anda dalam mendapatkan semua hasil dan juga keuntungan. Simak selengkapnya berikut ini:

  • Tema: Anda bisa memilih dan menentukan sendiri tema apa yang tepat dan bisa anda pilih dalam website itu sendiri. Anda bisa melakukan kustomisasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Copy: Hal berikutnya dalam Google Bisnisku yang bsia anda lakukan adalah melakukan Copy untuk keperluan Editing terhadap website yang anda miliki tersebut.
  • Foto: Yang tak kalah pentingnya lainnya adalah dengan menambahkan beberapa foto didalamnya. Inilah yang nantinya akan bisa anda pergunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari gambar utama website, konten dan lain sebagainya.
  • Bahasa: Ini berkaitan dengan pengaturan bahasa yang bisa anda set dalam Google Bisnisku tersebut. Anda tidak perlu cemas karena didalamnya tersedia lebih dari 60 bahasa yang bisa anda pergunakan sebagaimana mestinya dan untuk kebutuhan dari website yang anda pergunakan itu sendiri.

Pastikan Bisnis Anda Memenuhi Syarat Google Bisnisku

Ya, anda juga tak boleh lupa bahwa dalam penerapan Google Bisnisku ini, anda harus benar-benar menunjukan bahwa bisnis yang anda jalankan tersebut sudah memenuhi standard yang tersedia dan dibutuhkan didalamnya. Dengan membangun pilihan bisnis yang memenuhi standard tersebut, sudah pasti hasil yang nantinya akan anda dapatkan pun juga akan bisa maksimal. Nantinya pihak Google itu sendiri juga akan melihat sendiri apakah bisnis anda tersebut benar-benar layak ditampilkan didalamnya.

Yang pasti, ketika anda berniat untuk menggunakan Google Bisnisku tersebut, maka yang harus anda persiapkan adalah lokasi atau tempat anda menjalankan bisnis tersebut. Jadi semua itu hanya bisa anda pergunakan apabila anda memiliki lokasi fisik atau toko yang benar-benar bisa dikunjungi oleh pelanggan. Apabila anda sudah memenuhi syarat yang satu ini maka bukan hal mustahil lagi untuk bisa menggunakan fitur atau fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhan atau keinginan yang anda inginkan didalamnya.

Baca Juga: Cara Bisnis Baju Online Yang Menguntungkan, Ini Triknya!

Jangan lupa untuk mencantumkan informasi secara rinci dan detail tentang bisnis anda tersebut supaya nantinya anda bisa benar-benar menunjukan kepada pelanggan atau traffic yang masuk bahwa apa yang anda jalankan dalam bisnis tersebut adalah real atau nyata. Yakinkanlah pelanggan anda.

Send Comment