Facebook-Untuk-Keperluan-Bisnis

Sekarang ini, sudah banyak para pebisnis yang beralih untuk melakukan pemasaran secara offline ke pemasaran secara online. Kebanyakan para pebisnis melakukan pemasaran online di sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak sosial media, saat ini yang banyak digunakan untuk mempromosikan bisnis adalah Facebook. Facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Untuk beriklan menggunakan Facebook, Anda bisa melakukannya dengan dua cara yaitu secara berbayar dan gratis.

Cara Beriklan Di Facebook Secara Gratis

Pada artikel kali ini, kami akan membahas bagaimana untuk beriklan di Facebook secara gratis dan mudah. Anda bisa mencobanya untuk meningkatkan keuntungan bisnis. Berikut adalah beberapa cara mudahnya:

  1. Log in ke account Facebook Anda
  2. Klik menu Application di kiri bawah Facebook Anda, kemudian klik find more dibagian kanan atasnya.
  3. Ketik marketplace pada kotak dihalaman kanan atas, lalu tekan ENTER.
  4. Klik aplikasi marketplace pada tampilan hasil searching application.
  5. Klik Go To Application (posisi disebelah kanan halaman).
  6. Tentukan Target Market Anda. Caranya, klik Location Setting, pilih Indonesia jika Anda hanya menjual untuk market indoensia.
  7. Pada menu atas tentukan pilihan iklan Anda :
    – Sell it : Jika akan menjual barang atau jasa Anda
    – Sell for a cause : Jual sesuatu dan menyumbangkannya (donasi)
    – Give it Away: Memberikan sesuatu yang tidak Anda gunakan dan ingin diberikan sebagai hadiah untuk pelanggan
    – Ask for it : meminta teman Anda untuk membantu menemukan sesuatu.
  8. Contoh Anda memilih menu sell for a cause, lalu masukkan jenis barang atau jasa yang akan anda jual kemudian klik Post.
  9. Isi Detail product yang akan anda jual seperti alasan Anda menjualnya, berapa harganya, memilih kategori, dimana lokasinya, deskripsi produk, dan juga bisa mengupload gambar produknya.
  10. Setelah semua terisi, beri tanda check list (centang) pada Term of Use, lalu tekan tombol Submit jika muncul pemberitahuan dari Facebook bahwa listing Anda di-pending atau verifikasi, tekan saja tombol Continue lalu tulis seuatu yang akan ditampilakn di homepage teman Anda. Selanjutnya, tekan Publish. Kini iklan gratis Anda di Facebook sudah terpasang dan bisa dilihat oleh semua pengunjung.

Tips :
1. Jika Anda sudah pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, marketplace akan tampil di menu application di sudut kiri bawah halaman Facebook.
2. Untuk melihat semua iklan yang pernah Anda buat, klik menu My Listing pada halaman marketplace Anda.
3. Pada halaman My Listing, Anda dapat meng-edit atau menutup (close) iklan, jika barang sudah terjual atau sudah tidak diperjualbelikan.

Itulah cara untuk melakukan iklan di Facebook secara gratis. Selain melakukan iklan di Facebook, Anda juga harus membuat toko online sendiri untuk menunjang kesuksesan bisnis. Kini Anda dapat menggunakan Jejualan untuk membuat toko online. Jejualan memiliki berbagai fitur menarik seperti akses yang mudah dan cepat, memiliki desain menarik, menyediakan domain .com gratis seumur hidup, hingga free trial selama 15 hari. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan toko online Anda hanya di sini.

 

Send Comment


+ 1 = five