jualan online

Di zaman teknologi yang semakin berkembang sekarang ini, banyak orang-orang yang merambah dunia online untuk membuka usaha. Salah satunya dengan membuka bisnis online atau online shop. Mengapa demikian? Karena banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka bisnis online. Ya, Anda tidak perlu membayar sewa tempat layaknya toko fisik, dan Anda bisa menjalankan usaha tanpa modal sedikitpun.

Cara Jualan Online Tanpa Modal

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana cara melakukan jualan online tanpa modal sedikitpun bagi pemula yang ingin mendapat keuntungan.

Memukan Apa yang Dibutuhkan Konsumen

Jika Anda ingin memulai bisnis dengan membuat toko online, tentu Anda sudah memiliki gambaran produk atau jasa yang akan dijual secara online. Anda tetap harus ingat bahwa tidak selalu produk offline jika dijual mendapatkan respon yang sama ketika dijual secara online. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan benar-benar dan menangkap peluang pasar, sebelum akhirnya menjual produk secara online. Langkah ini merupakan cara yang sukses untuk membuat toko online Anda beromzet jutaan rupiah.
Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan produk tanpa modal, yaitu dengan menjadi reseller ataupun dropship. Dengan begitu, Anda dapat menjalankan bisnis online tanpa memikirkan modal yang harus dikeluarkan terlebih dahulu.

jualan online

Membangun Kredibilitas di Sosial Media

Salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa Anda ke khalayak ramai adalah dengan memanfaatkan media sosial. Media sosial yang dapat Anda gunakan dapat bermacam-macam seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Selain gratis dan mudah, pemasaran atas produk Anda pun dapat dilakukan dengan cepat dan instan melalui media sosial. Walaupun media sosial sangat bermanfaat, tetapi harus diingat bahwa media sosial bukanlah tempat jualan. Langkah berikutnya adalah dengan membangun tempat jualan Anda.

Membuat Sebuah Website

Setelah Anda mendapatkan pasar yang tepat beserta produk, selanjutnya buat sebuah website. Ini adalah bagian terpenting untuk memulai jualan online yang harus Anda lakukan, karena akan digunakan sebagai media untuk menampilkan produk Anda melalui internet. Di awal, Anda hanya memerlukan sebuah website sederhana. Untuk membuat website sederhana, saat ini sudah tersedia berbagai cara mudah yang dapat Anda kerjakan sendiri tanpa bantuan seorang developer website.

Membuat Copywriting yang Menarik

Setelah website Anda siap, selanjutnya adalah Anda pelu membuat copywriting. Copywriting adalah sebuah teknik menulis untuk memengaruhi pembaca sesuai yang Anda inginkan. Ini adalah bagian terpenting untuk mengarahkan pengunjung supaya melakukan pembelian ketika mereka mengunjungi website Anda. Caranya dengan membuat judul yang menarik. Menjelaskan manfaat produk secara terperinci, menambahkan testimoni, menyertakan gambar yang menarik, hingga membuat penawaran maupun diskon.

Memberikan Nilai Tambah

Agar bisnis Anda dapat unggul dibandingkan para pesaing, sebaiknya jualan Anda memiliki nilai tambah. Nilai tambah tersebut dapat berupa akses layanan yang cepat dan mudah. Anda pun dapat memberikan kualitas jasa dan produk yang melebihi pesaing.
Nilai tambah tersebut dapat menjadi poin plus untuk membangun kredibilitas Anda di mata konsumen. Semakin bagus nilai tambah Anda, semakin banyak pembeli yang akan mempercayai produk Anda. Dengan memberikan yang terbaik untuk konsumen, maka bisnis Anda akan lebih berkembang dan bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk berjualan online tanpa menggunakan modal apapun. Kini, Anda juga dapat membuka toko online menggunakan Jejualan. Jejualan adalah jasa pembuatan toko online yang memiliki berbagai fitur menarik seperti banyaknya pilihan desain menarik, sangat mudah digunakan, gratis domain .com atau .net seumur hidup, dan harga paket yang terjangkau. Tunggu apalagi? Segera daftarkan bisnis Anda dan dapatkan free trial hingga 15 hari.

2 Comments

Anindita -

Benar sekali apa yang disampaikan oleh admin, terutama masalah reputasi dan kepercayaan. Kita mesti membangun dengan cara yang etis, terutama konten kontennya , jangan sampai hasil jiplakan atau sekedar mengikuti tren yang sedang berkembang. Tanpa reputasi yang kredibel akan sangat sulit menjual jasa maupun produk yang kita miliki

    admin -

    Betul kak. Sukses selalu untuk bisnis online-nya 🙂

Send Comment

Captcha *