Meningkatkan-Penjualan-Online

Memiliki toko online adalah titik awal yang bagus. Tetapi untuk mendapatkan banyak uang, ada beberapa fitur dan beberapa hal yang dibutuhkan situs web Anda untuk mendorong pengunjung situs melakukan pembelian. Apabila situs anda sudah aktif dan berjalan, maka Anda harus fokus pada bagian penting: Mendorong pengunjung untuk membeli. Pertama-tama mari kita tinjau beberapa hal mendasar berikut:

Cara Memulai

  1. Tambahkan Produk Anda

Halaman produk Anda harus menyertakan foto berkualitas tinggi beserta deskripsi produk secara rinci seperti ukuran, gaya, warna, maupun harga. Ingin pembeli Anda menyebarkan info produk? Pilih ikon sosial media yang akan muncul di halaman produk Anda sehingga pengguna dapat berbagi produk Anda di saluran sosial mereka.

  1. Hubungkan Cara Pembayarannya

Jika Anda ingin mendapatkan bayaran, Anda perlu menyiapkan opsi pembayaran di Pengelola Store. Anda bisa memilih layanan PayPal, kartu kredit, pembayaran offline, dan banyak lagi.

  1. Mengatur Peraturan Pengiriman Dan Pajak

Siapkan peraturan pengiriman dan pajak Anda bergantung dari tempat pengiriman. Anda dapat membuat aturan tambahan di Pengelola Store sehingga saat pembeli melakukan pembelian, Anda sudah siap.

  1. Upgrade Rencana Anda

Untuk menjual produk secara online, Anda perlu melakukan upgrade rencana. Pilihlah rencana yang paling sesuai untuk Anda bergantung dari kebutuhan.

Siapkan Etalase Anda

Hanya karena bisnis Anda berjalan secara online, bukan berarti Anda tidak bisa membuat etalase yang menakjubkan. Situs Anda adalah hal pertama yang dilihat pengunjung, jadi dapatkan perhatian mereka dari sana. Pertimbangkan untuk menambahkan koleksi baru untuk menarik pengunjung atau membuat pelanggan terkagum dengan tata letak yang berwarna-warni. Sesuaikan tampilan dan nuansa etalase Anda dan ubahlah bahasanya jika diperlukan. Ketika pengunjung datang ke beranda Anda, mereka perlu dipandu kemana harus pergi. Pastikan untuk menggunakan gambar berkualitas tinggi dan sertakan tombol CTA (Call To Action) yang jelas untuk mendorong pengguna melakukan pembelian.

Memberi Penawaran Menarik

Penawaran yang menarik adalah satu-satunya cara bagi pembeli untuk mengetahui bahwa toko online Anda berjalan dengan lancar. Berikan diskon atau kupon gratis bagi pelanggan yang beruntung. Anda juga bisa menggunakan sosial media untuk mempromosikan penjualan dan menawarkan diskon hanya untuk followers Anda. Lakukan langkah lebih jauh dengan menghubungkan pengunjung melalui email. Jika Anda benar-benar siap melakukan penjualan, cobalah mengiklankan bisnis Anda secara online. Iklan berbayar di Facebook sangat bagus jika Anda ingin beriklan ke demografis tertentu melalui jejaring sosial yang populer. Semakin populer toko online Anda di luar sana, semakin banyak pembeli potensial yang akan Anda capai.

Tunjukkan Kepada Pengunjung Bahwa Anda Dapat Dipercaya

Dengan banyaknya toko online di luar sana, sangat sulit untuk mengetahui siapa yang dapat dipercaya dan siapa yang tidak. Untuk memastikan pengunjung Anda berubah menjadi pembeli, ada beberapa cara terbaik yang perlu diterapkan:

  • Buat kebijakan pengiriman dan pajak agar ditampilkan dengan jelas. Jangan sembunyikan kebijakan untuk pengembalian.
  • Biarkan pelanggan Anda memberikan review. Gunakan aplikasi seperti Customer Reviews untuk menunjukkan reputasi Anda.
  • Jika Anda memiliki beberapa liputan pers, persembahkan halaman di situs Anda untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa bisnis Anda sudah terkenal.
  • Bagikan riwayat bisnis dan perkenalkan tim Anda melalui laman “Tentang Kami”. Konektivitas pribadi akan selalu menang.
  • Jawab pertanyaan mereka sebelum mereka bertanya dengan memberikan halaman FAQ secara langsung.

Jadikan Bisnis Anda Mudah Diakses

Berbicara tentang kemudahan dalam menjangkau, pembeli online cenderung membeli jika mereka dapat menghubungi bisnis Anda dengan mudah. Sertakan nomor telepon dan email di halaman “Tentang Kami”. Tambahkan formulir kontak dan tunjukkan pada pembeli bahwa Anda selalu siap mendengarkan apa yang mereka katakan. Tambahkan Google Maps di situs jika Anda memiliki toko fisik agar mereka dapat mudah menemukannya.

Send Comment


9 + = eleven