Penjualan online ternyata memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan dengan mudah. Siapa saja pasti ingin sukses dalam bisnis penjualan online dan mendapatkan untung yang maksimal. Hal tersebut tidak mustahil untuk dilakukan. Pasalnya, anda akan bisa mendapatkan kesuksesan dalam bisnis di internet tersebut dengan menerapkan cara-cara yang tepat. Bayak fasilitas di dunia maya yang bisa anda gunakan untuk mengukur kesuksesan dan merancang plan bisnis yang akan dilakukan kedepan. Data dan statistik yang bisa anda dapatkan dengan mudah via Google Analytic bisa membantu anda mendapatkan hasil maksimal. Bisnis online anda pun punya peluang untuk berkembang dengan pesat dan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dari sebelumnya. Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa anda lakukan.

Cara #1: Personalisasikan Call To Action Penjualan Online Anda

Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Mudah dan Cepat

jejualan.com

Penjualan online bisa anda tingkatkan dengan mudah jika anda menerapkan personalisasi yang bagus pada call to action bisnis anda. CTA merupakan sebuah fitur yaang terdapat pada situs yang bisa memudahkan pembeli melakukan transaksi pembelian dan penjualan. Beberapa yang CTA yang harus anda personalisasi adalah menu keranjang belanja, tombol Buy Now (Beli Sekarang), Gallery atau katalog produk, dan lain sebagainya. Dengan cara ini banyak pengunjung yang akan bisa semakin mudah dalam melakukan pembelian tanpa perlu tahapan yang ribet.

Cara #2: Buat Judul Artikel atau Toko Online Yang Jelas

Penjualan online juga akan berpotensi meningkat jika anda memuat judul konten di toko online dengan baik. Jika anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti banyak manfaat yang akan bisa didapatkaan. Anda bisa menerapkan judul yang sugestif sehingga menarik minat pembeli untuk datang ke situs anda. Artikel yang disediakan juga sebaiknya merupakan artikel yang berkualitas. Di sisi lain, pemilik situs juga harus mengedepankan konten yang SEO atau Search Engine Optimization sehingga dengan mudah masuk di papan teratas mesin pencari. Hal ini sudah banyak dirasakan oleh toko online yang ada diluar sana. Dimana mereka akhirnya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih bagus berkat konten berkualitas didalamnya.

Cara #3: Gunakan Pop Up Offers

Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Mudah dan Cepat

jejualan.com

Ada banyak manfaat pop up offers untuk penjualan online bisnis anda. Disini anda akan bisa memunculkannya di halaman utama situs atau di halaman lain yang anda kehendaki. Tugas anda hanya melakukan setting terhadap pop up tersebut kapan akan muncul dan apa saja isinya. Usahakan juga tidak mengganggu orang yang membuka situs tersebut. Jadi buatlah pop up offers yang benar-benar sederhana tapi inovatif. Pakailah bahasa yang bagus sehingga mampu memberikan kemudahan kepada pengguna untuk memahami apa maksud dari pop up yang anda buat tersebut. Cara ini terbilang efektif untuk meningkatkan jumlah orang yang menggunakan produk atau jasa yang anda tawarkan. Satu hal yang pasti, penawaran dalam bentuk pop up yang paling sering muncul adalah diskon, promo, dan lain sebagainya.

Cara #4: Gunakan Gambar Yang Menarik dan Elegan

Penjualan online juga akan semakin menarik perhatian pelanggan jika anda mampu menggunakan sejumlah gambar yang menarik dan elegan. Jika perlu, anda bisa mengedit gambar yang anda gunakan terlebih dahulu dengan photoshop atau alat bantu lainnya. Hal ini akan membantu anda untuk bisa menciptakan sesuatu yang benar-benar anda butuhkan saat ini. Serangkaian eksperimen untuk memilih gambar yang tepat juga perlu anda lakukan guna mendapatkan hasil maksimal. Gunakan latar belakang yang bagus dan jernih. Jangan menggunakan latar belakang yang gelap karena ini akan kurang sedap dipandang mataa.

Cara #5: Pastikan Informasi Dari Anda Mudah Dibaca

Pastikan informasi yang anda sampaikan dalam penjualan online tersebut juga mudah dibaca dan dipahami. Pasalnya, jika informasi tersebut terlihat ribet dan susah dibaca, hal ini malah akan merugikan bagi promosi atau informasi yang sudah dibuat dengan susah payah. Tingkatkan potensi keterbacaan informasi yang disampaikan dengan memilih tampilan yang cerah dan bagus. Gunakan konten yang persuasif tapi jangan terlalu mencolok. Gunakan momen ini untuk meyakinkan pembaca supaya informasi yang anda berikan tepat sasaran. Kalau perlu gunakan juga font dengan ukuran yang besar agar bisa mudah dibaca pengguna. Pasalnya, ada banyak pengguna yang mungkin membuka situs penjualan online anda via smartphone. Kalau tulisan yang ada didalamnya terlalu kecil, mereka akan susah membacanya. Jangan juga membuat tulisan konten yang terlalu panjang lebar dan susah dicerna. Anda harus benar-benar membuat konten yang tepat dan pas. Jarak antara satu konten dengan konten lainnya pun juga jangan saling berdekatan yang mana bisa membuat pengguna bingung.

Cara #6: Sediakan Testimoni Pelaggan Yang Puas

Anda juga perlu menyediakan halaman testimony tentang sejumlah pelanggan yang puas usai berkunjung ke situs penjualan online anda. Disini anda akan bisa memberikan bukti kepada pelanggan baru bahwa ada orang lain yang sudah menggunakan jasa atau produk anda dan mereka puas. Hal ini pastinya akan meningkatkan jumlah pelanggan baru yang memakai jasa anda. Serta hal tersebut juga bisa membuktikan bahwa anda memiliki layanan yang profesional dan sangat bisa diandalkan dalam melayani semua pelanggan yang ada di dalamnya. Usaha ini akan memberikan kepada anda persentase yang tinggi terhadap new visitor.

Baca Juga: Tutorial Setting Veritrans Payment Gateway di Jejualan.com

Cara #7: Jika Perlu Berikan Promo Garansi dan Diskon

Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Mudah dan Cepat

jejualan.com

Ada promo yang paling disukai pembeli yakni garansi dan diskon. Dua hal ini memang sangat penting karena banyak orang yang mau membeli produk dengan harga yang miring atau ada diskonnya. Selain itu diskon tersebut juga bisa anda berikan berkisar antara 10% sampai dengan 50% atau bahkan lebih sesuai dengan yang anda inginkan. Adanya fitur garansi juga penting karena pelanggan ingin mendapatkan jaminan bahwa produk atau jasa yang didapatkan benar-benar bagus dan berkualitas. Jika anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti semakin banyak kepuasan yang bisa anda dapatkan nanti.

Tips Membuat Penjualan Online Semakin Populer

Popularitas yang tiinggi juga aspek yang penting dalam bisnis penjualan online. Jika anda ingin menikmati sukses yang panjang dalam bisnis di dunia maya, sudah pasti banyak metode yang harus dilakukan, salah satunya adalah memahami cara mempopulerkan produk yang anda jual. Hal ini juga bisa anda lakukan dengan bantuan social media. Pasalnya, banyak sekali bukti yang menunjukan bahwa social media adalah kekuatan yang bagus untuk membuat seorang pebisnis di internet sukses. Anda bisa menemukan promosi yang bagus dan tepat guna meningkatkan penjualan. Selain itu, popularitas juga bisa anda dapatkan jika anda mengedepankan kualitas layanan yang bagus. Yang terpenting disini adalah fast respond kepada pembeli yang datang berkunjung dan membeli produk anda. Sudahkah anda memberikan yang terbaik kepada mereka?

Send Comment

Captcha *