original

Sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di dunia, Google memiliki jumlah yang besar untuk IP addres. Ada perbedaan IP addres Google yang mendukung di search engine dan layanannya termasuk Google Public DNS.

  • Mengapa IP Addres Matter Google

Orang dapat mengunjungi search engine di google.com ketika koneksi internet berjalan baik. hal ini juga memungkinkan untuk mencapai salah satu IP addres Google, bahkan ketika domain tidak dapat dicapai dengan nama. Misalnya ketika kamu membuka http://google.com/ dan ternyata tidak bisa, lalu kamu mencobanya dengan http://74.125.224.72. Untuk mencobanya dengan alamat lain tergantung pada lokasi dunia.

Menguji koneksi berdasarkan alamat dapat menjadi langkah pemecahan masalah yang membantu dalam memverifikasi apakah koneksi memiliki masalah dengan resolusi nama vs jenis dari kesalahan teknis.

Administrator situs web tahu, crawler google mengunjungi situsnya. Menganalisa log server web mengungkapkan crawler tapi tidak dominan. Banyak situs yang popular. Google mengggunakan bebapa server internet.

Google menggunakan beberapa server internet untuk menangani permintaan yang masuk ke situs webnya. Alih-alih masuk ke http://www.google.com/ melalui browser, seseorang dapat mesuk ke http:// dan diikuti oleh salah satu alamat di atas, misalnya: http://74.125.224.72/. Hanya alamat tertentu, Google akan bekerja tergantung pada lokasi fisik browser.

  • Alamat Google DNS IP Public

Terlepas dari google.com, google pun mempertahankan IP addres 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 sebagai alamat primer dan sekunder masing-masing DNS dan DNS public google. Sebuah jaringan server startegi DNS terletak di sekitar permintaan dukungan dunia pada alamat ini.

  • Googlebot

Selain melayani www.google.com, beberapa IP addres Google di atas dimanfaatkan oleh Googlebot crawler web-nya. Administrator situs web ingin memantau ketika crawler Google mengunjungi domainnya. Google tidak mempublikasikan daftar resmi IP addres Googlebot melainkan dianjurkan untuk mengikuti petunjuk ini untuk memverifikasi addres Googlebot. Banyak address aktif yang dapat ditangkap dari pencarian seperti, Googlebot IP Address Ranges (64.68.90.1 – 64.68.90.255)

Catatan ini bukan daftar lengkap dan address khusus yang digunakan oleh Googlebot karena dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Baca Terkait : SEO : 5 Bukti Kamu Tidak Patuh Pada Aturan Google

Send Comment

Captcha *