Google AdWords dan SEO adalah dua hal yang berbeda. Sebagaimana diketahui, anda akan menerapkan SEO ketika sudah memiliki website. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah supaya situs yang anda miliki tersebut nantinya akan bisa lebih mudah untuk terdeteksi di mesin pencari. Ketika itu sudah tercapai, maka anda akan bisa mengetahui apakah upaya optimasi yang dilakukan sudah bisa membuat website itu sendiri masuk di ranking 1 Google atau tidak. Tujuan utamanya memang adalah membuat situs tersebut mampu masuk di jajaran halaman nomor satu Google dengan mudahnya.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Keamanan Website Untuk Pemilik Toko Online

Tapi dalam hal ini, banyak yang masih salah kaprah dengan Google AdWords dan SEO. Ada yang menganggapnya dua hal yang sama. Memang benar keduanya bisa sama-sama mendatangkan traffic dengan memanfaatkan mesin pencarian Google sebagai tombak utamanya. Tapi dalam hal ini, anda perlu memahami beberapa hal yang perlu anda ketahui di bawah ini. Yaitu pada bagian di bagaimana Google AdWords dan SEO itu bekerja. Berikut adalah beberapa pola yang perlu anda perhatikan didalamnya.

Pola Kerja Dari Google AdWords

Perbedaan Google AdWords dan SEO
jejualan.com

Untuk tahap awal dari perbedaan Google AdWords dan SEO ini, mari dimulai dengan Google Adwords terlebih dahulu. Bagi anda yang sudah berpengalaman dalam dunia website, tentu istilah ini terdengar tidak asing lagi di telinga anda. Polanya adalah sebagai berikut:

  • Dalam Google AdWords, anda akan bisa melihat bahwa sistem yang dipakai adalah menggunakan PPC atau Pay Per Click. Dengan adanya sistem yang satu ini, sudah pasti anda akan bisa melihat banyak sekali manfaat maksimal yang akan bisa anda temukan dan capai didalamnya.
  • Lalu, satu hal yang pasti adalah anda tidak perlu membayar ke Google apabila nanti tidak ada orang satu pun yang mengeklik iklan anda.
  • Jika anda ingin memanfaatkan fitur yang satu ini, maka proses transaksi pembayaran bisa anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit atau yang sejenisnya.
  • Keunggulan yang bisa anda dapatkan dari Google AdWords ini adalah cara kerjanya yang juga sama dengan SEO. Dimana ada keyword yang harus dibayar dengan harga tertentu.
  • Dari sini anda bisa melihat perbedaan Google AdWords dan SEO tersebut. Dimana ketika anda menggunakan Google AdWords, maka anda akan mendapatkan fasilitas bersifat sementara, selama anda membayarnya.

Pola Kerja SEO

Perbedaan Google AdWords dan SEO
jejualan.com

Google AdWords dan SEO pada tahapan berikutnya memang mampu memberikan impact atau dampak signifikan bagi perkembangan website anda itu sendiri. Tentu saja selama anda mampu menerapkan semuanya dengan baik, hasilnya pun juga akan signifikan. Simak selengkapnya cara yang bisa anda terapkan dan lakukan dalam SEO sebagai berikut:

  • Cara ini lebih sederhana, dimana anda hanya tinggal membuat konten untuk website anda yang sudah mengandung beberapa keyword. Tentu saja diupayakan agar tema konten sama dengan tema website anda. Misal, website anda temanya adalah teknologi, maka konten yang tersedia juga disarankan berkaitan dengan hal-hal berbau teknologi itu sendiri.
  • Jika anda mampu melakukan SEO dari konten dengan baik, maka nantinya anda akan memperoleh peringkat yang bagus bagi website anda. Tentu harus disajikan konten yang unik agar supaya bisa mendukung semua hal tersebut.
  • Sifatnya hampir selamanya, tentu saja dalam penerapan hal ini anda bisa melihat bahwa sifat yang ada didalamnya tersebut juga hampir selamanya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.
  • Untuk bisa mendapatkan sesuatu yang signifikan dalam jangka panjang, sudah pasti anda harus membuat konten yang selalu terupdate dan juga berkualitas setiap saat. Hal inilah yang nantinya tentu akan disukai oleh Google.
  • Lalu yang terpenting dalam perbedaan Google AdWords dan SEO ini adalah, jika anda memilih SEO maka anda harus siap dengan persaingan yang tinggi terhadap sejumlah keyword tertentu yang nantinya anda pilih itu sendiri. Jadi bersiaplah dengan hal yang satu ini.

Strategi Marketing Apa Yang Akan Diterapkan

Perbedaan Google AdWords dan SEO
jejualan.com

Yang perlu anda ketahui lagi dalam Google AdWords dan SEO ini adalah penerapan strategi marketing itu sendiri. Supaya anda mampu melakukan semuanya dengan baik, maka utamakanlah untuk menerapkan strategi marketing yang tepat. Dengan cara tersebut, sudah pasti hal ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang signifikan dan terbaik didalamnya. Hal ini jelas adalah sesuatu yang amat sangat penting pada saat anda ingin menerapkan semua yang anda butuhkan.

Strategi marketing yang bisa anda terapkan adalah dengan penanganan khusus pada kata kunci tertentu yang lebih optimal. Dalam hal Google AdWords dan SEO ini, anda akan bisa melihat banyak hal yang erat kaitannya dan bisa anda capai didalamnya. Di bawah ini adalah penjabaran perbedaan strategi Google AdWords dan SEO yang bisa anda terapkan:

  • SEO: Dalam hal ini, anda akan melihat adanya peningkatan rating yang diberikan oleh Search Engine Google. Anda akan bisa melihat bahwa pemilihan kata kunci dan juga optimasi internal dan eksternal sangatlah penting untuk bisa mencapai itu semua.
  • Google Adwords: Lalu yang tak kalah pentingnya lagi adalah dengan menyediakan Google Adwords yang tersaji didalamnya tersebut. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa semua itu diatur dengan meliputi iklan yang mengandung kata kunci tertentu. Nantinya setiap klik yang dilakukan oleh visitor, anda harus melakukan pembayaran.

Kini anda sudah mendapatkan gambaran bagaimana strategi pemasaran Google AdWords dan SEO tersebut.

Sistem Lelang Dalam Google Adwords

Yang tak boleh anda lupakan dalam Google AdWords ini adalah adanya sistem lelang yang pelu anda ketahui. Sistem yang satu ini bersifat menyediakan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan website anda itu sendiri. Pada dasarnya, nanti sistem lelang akan dilakukan berdasarkan Pay Per Click yang ada didalamnya. Jadi biaya yang akan bisa anda dapatkan nantinya akan disesuaikan dengan jumlah dan juga harga per klik yang akan anda gunakan itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi.

Apabila budget iklan sudah habis, maka Adwords secara langsung akan berhenti ditayangkan di website anda. Tentu saja hal ini bisa anda lakukan dan coba terapkan dari sekarang. Anda bisa memutuskan sendiri mana sekiranya yang terbaik dan sesuai dengan yang anda butuhkan sekarang juga. Kesemuanya itu, pastinya akan mampu mendatangkan dan menghasilkan sesuatu yang bernilai dan pasti tepat itu sendiri. Anda akan bisa mendapatkan semuanya dengan mudah dan signifikan didalamnya.

Tapi apabila anda memanfaatkan SEO, maka hal ini akan bisa lebih fleksibel, dimana pada akhirnya nanti anda akan bisa membuat konten yang sesuai dengan kaidah dan algoritma SEO terkini. Kemudian, itu semua akan mampu menghasilkan sesuatu yang signifikan dan bisa anda penuhi dengan mudah didalamnya. Itulah beberapa hal tentang perbedaan Google AdWords dan SEO yang perlu anda pahami.

Send Comment