Software payroll memberikan solusi cepat dan andal untuk tantangan modern dalam menjalankan proses manajemen penggajian dalam bisnis Anda.

Memilih software payroll yang terjangkau adalah keputusan bisnis yang cerdas yang dapat memastikan keakuratan dan kepatuhan saat mengelola kalender penggajian Anda dan menghitung juga melaporkan pajak perusahaan dan karyawan Anda.

Jika Anda adalah bisnis yang mencari software payroll terbaik untuk memastikan proses penggajian Anda berjalan dengan lancar, membuat karyawan Anda dibayar tepat waktu, dan mengajukan pajak Anda dengan benar, semuanya dengan harga yang terjangkau, berikut adalah rekomendasi software payroll terbaik yang bisa Anda gunakan dalam bisnis Anda.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi software payroll terbaik yang bisa Anda gunakan dan juga manfaatnya untuk membuat proses manajemen penggajian menjadi lebih baik.

Apa itu Software Payroll?

Software payroll adalah tools yang menghitung berapa banyak upah yang diperoleh karyawan berdasarkan jam kerja dan upah yang ditetapkan. Alat juga menghitung jumlah yang sesuai untuk pajak penghasilan dan potongan lainnya seperti BPJS kesehatan.

Melakukan proses payroll secara manual menyisakan banyak ruang untuk kesalahan dan juga memakan waktu. 

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak bisnis lebih memilih untuk melakukan outsourcing penggajian, tetapi itu bisa menjadi mahal. Software payroll adalah solusi yang terjangkau tetapi tetap membantu bisnis mendapatkan kemudahan dan menjaga kepatuhan, sehingga mereka dapat menghindari hukuman dan tuntutan hukum.

Siapa yang Harus Menggunakan Software Payroll?

Setiap bisnis yang mempekerjakan pekerja, baik penuh waktu, paruh waktu, atau berdasarkan kontrak, harus mempertimbangkan untuk menggunakan software payroll. 

Mengotomatiskan penggajian dapat menghemat waktu Anda, mencegah human error, dan memastikan semua orang dibayar dengan jumlah yang tepat dan tepat waktu. Bergantung pada ukuran bisnis Anda, Anda mungkin ingin memiliki orang khusus yang mengoperasikan alat ini.

5 Rekomendasi Software Payroll Terbaik

1. EPAY Systems

EPAY Systems adalah solusi HCM yang komprehensif dengan manajemen penggajian yang kuat dan modul manajemen kepatuhan pajak dan peraturan. Dengan demikian, ini adalah proses penanganan platform HCM terintegrasi yang berkisar dari mempekerjakan karyawan hingga memproses penggajian mereka.

Untuk penggajian, pengguna dapat melacak dan mengelola waktu, kehadiran, dan kepatuhan organisasi terhadap standar dan peraturan internal dan eksternal. 

Ini membantu Anda dengan ini tidak hanya menyediakan dasbor intuitif, tetapi juga membuat semuanya sederhana.

Selain itu, tata letak dan desain platform membantu Anda mengelola proses penggajian, bahkan jika Anda tidak memiliki pelatihan formal. Selain itu, Anda dapat memproses pembayaran, mengajukan pajak, dan banyak lagi di Sistem EPAY.

Platform ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola karyawan berdasarkan kelompok pembayaran dan menghasilkan laporan dengan mudah. 

Anda bahkan dapat membiarkannya menghasilkan rencana  tunjangan dan mengelola pajak untuk Anda dan dapat beradaptasi dengan aturan pembayaran yang berbeda, seperti kebijakan lembur.

Hal ini juga fleksibel untuk kontrak dan mendukung perbedaan shift. EPAY berisi basis pengetahuan yang mendalam tentang peraturan dan laporan ketenagakerjaan agar Anda tetap patuh dan up to date.

Sistem EPAY digunakan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Inilah sebabnya mengapa ini hanya tersedia melalui quote-based plans.

2. ADP Workforce Now

ADP Workforce Now adalah solusi HR berbasis cloud untuk bisnis menengah. Muncul dengan modul manajemen penggajian dan tunjangan yang baik. 

Selain itu, ini terkait dengan fungsi inti SDM lainnya seperti pelacakan waktu dan kehadiran serta orientasi. Selain itu, ia memiliki wizard pembuatan rencana manfaat.

Selain keuntungan dari pemrosesan penggajian berbasis cloud, pengelolaan kepatuhan menjadi mudah dengan menyiapkan formulir perpajakan.

Jadi, Anda dapat menghasilkan laporan yang berguna bagi Anda untuk mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Ini mudah dilihat di dasbor yang dirancang dengan baik.

Juga, platform ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan laporan status dan konfirmasi mengenai pemotongan, premi, penerima manfaat, tanggungan, pendaftaran, dan tingkat cakupan. Selanjutnya, terdapat aplikasi self service untuk karyawan. Mereka dapat mengakses informasi seperti pembayaran dan tunjangan dari PC mereka atau di aplikasi seluler untuk Android atau iOS.

Ini terintegrasi dengan mulus dengan Cronforce, Performance Pro, dan iCIMS, antara lain. Terakhir, Harga ADP Workforce Now hanya ditawarkan dengan penawaran yang dibuat khusus oleh vendor.

3. Sage 50cloud

Sage 50cloud menyediakan solusi akuntansi, inventaris, dan manajemen penggajian untuk bisnis dari berbagai ukuran.

Layanan Penggajian Sage Lengkap tersedia di AS. Di sisi lain, versi Inggris menyediakan pembuatan dan manajemen penggajian yang akurat dan otomatis, dengan tujuan untuk memastikan kepatuhan penuh terhadap undang-undang penggajian, pajak, dan pensiun Inggris. (Saat ini di Indonesia belum tersedia)

Selain itu, Modul Pensiun opsional ditawarkan untuk mengotomatisasi tugas-tugas utama, yang akan menghemat banyak waktu Anda sambil mencegah risiko human error

Selain itu, Sage 50cloud memberdayakan bisnis dan karyawan Anda dengan fitur layanan mandiri yang praktis.

Anda dapat mengundang karyawan untuk mendaftar di aplikasi cloud, dan mereka kemudian dapat melihat slip gaji mereka dan mengirimkan informasi absen yang diperlukan. 

Karena akses dilindungi oleh keamanan yang ketat, Anda dan karyawan dapat merasa tenang tentang risiko informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah.

Platform ini terintegrasi dengan mulus dengan QCommission, Realtrac, Skype, produk Microsoft, dan banyak lagi. Juga, ia memiliki aplikasi asli untuk perangkat Android dan Apple.

Paket Pro berharga $44,97 per bulan, sedangkan paket Premium seharga $69,62 per bulan. Kemudian, paket Quantum tingkat lanjut dihargai $ 175,87 per bulan.

software payroll terbaik

4. Vibe HCM

Vibe HCM adalah software manajemen sumber daya manusia atau human capital manajemen (HCM) yang menggabungkan manajemen SDM, penggajian, manajemen bakat, dan komunikasi tim dalam satu platform. 

Fitur-fiturnya termasuk pelacakan pelamar untuk proses perekrutan, pre-boarding/onboarding, dan bahkan alat keterlibatan yang membantu meningkatkan interaksi karyawan dan pengalaman sosial.

Vibe HCM menawarkan Vibe Edge—paket perangkat lunak lengkap dengan alat kolaborasi SDM dan tim yang ditujukan untuk organisasi dan persyaratan yang lebih kompleks. 

Fitur SDM antara lain meliputi employment self service, penggajian, manajemen waktu dan tenaga kerja, dan manajemen kompensasi.

Sedangkan fitur komunikasi dalam modul antara lain billboard, notifikasi karyawan, survey pulsa, dan endorsement. Bisnis masih dapat menyesuaikan modul berdasarkan struktur organisasi, proses, dan budaya mereka. 

Vibe HCM menggunakan teknologi aplikasi web progresif sehingga pengguna mendapatkan fungsionalitas penuh baik menggunakan komputer desktop atau perangkat seluler seperti laptop, tablet, atau ponsel cerdas.

 Vibe HCM menawarkan paket berbasis penawaran kepada pelanggan, jadi harganya sedikit mahal.

5. GajiHub

Yang terakhir adalah  software payroll dan aplikasi HRIS buatan Indonesia yaitu GajiHub. 

Dengan menggunakan Gajihub Anda akan mendapatkan fitur penghitungan payroll, pengelolaan absensi, HRIS, perhitungan pajak PPh 21, BPJS, akuntansi, reimbursement, mengelola aset, mengelola cuti karyawan, sampai analisis data manajemen SDM.

Selain itu, GajiHub memudahkan bisnis dan karyawan Anda dengan employee self service (ESS) yang praktis dan perusahaan dapat mengundang karyawan untuk mengunduh aplikasinya melalui Playstore atau App Store, dan mereka kemudian dapat melihat slip gaji mereka dan mengirimkan informasi absen yang diperlukan.

GajiHub sendiri juga merupakan software payroll yang sangat cocok untuk bisnis yang beroperasi di Indonesia dan sudah terintegrasi dengan sempurna dengan software akuntansi terbaik Kledo sehingga Anda mendapatkan solusi menyeluruh untuk proses operasional bisnis Anda.

Anda juga bisa mencoba menggunakan GajiHub secara gratis melalui tautan ini.

Kesimpulan

Itulah 5 software payroll terkemuka yang bisa membantu proses penggajian dalam bisnis Anda. Dengan adanya krisis COVID-19, pemerintah dan banyak perusahaan merevisi peraturan, subsidi, cuti, dll. 

Hal ini membuat sangat sulit bagi pemilik bisnis dan profesional yang menangani payroll untuk tetap mengikuti perubahan. Itulah mengapa penting untuk memiliki software payroll dengan fitur modern seperti otomatisasi dan terintegrasi

Untuk benar-benar merasakan software payroll  yang menurut Anda dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda, pastikan untuk memanfaatkan penawaran uji coba gratis. Untuk GajiHub misalnya, Anda dapat dengan mudah mendaftar untuk uji coba gratis melalui tautan ini.

 

Send Comment