Orang indonesia lebih senang belanja online memang menjadi sesuatu yang sedang nge-trend saat ini. Euforia ini tampaknya semakin hari semakin menyebar dan banyak dilakukan. Memang tak bisa dipungkiri bahwa dari sisi kepraktisan ada banyak keuntungan yang akan bisa didapatkan didalamnya. Anda akan bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan cepat tanpa harus datang atau tiba di tokonya secara langsung. Tentu saja ini akan memberikan manfaat yang luar biasa lebih banyak didalamnya. Banyak sekali faktor yang memicu orang-orang lebih suka berbelanja via internet.

Yang pertama adalah tak bisa dipungkiri bahwa berbelanja langsung dengan datang ke tempatnya akan menghabiskan lebih banyak waktu serta cukup melelahkan. Hal inilah yang menyebabkan orang-orang tersebut lebih memilih untuk berbelanja dengan menggunakan media internet. Dalam hal ini semua orang memang akan mampu mendapatkan banyak produk yang diiginkan dengan lebih spesifik jika anda tahu dan paham bagaimana cara menerapkannya dengan baik. Tak semua barang akan mudah ditemukan saat berbelanja di tokonya langsung. Selain itu, dengan berbelanja dan mencari yang diinginkan di internet, maka mereka pun akan dengan mudah bisa menemukan kesenangan tersendiri. Yang mana produk yang diinginkan tersebut juga akan bisa dicari secara spesifik didalanya.

Hasil Survey Membuktikan Orang Indonesia Lebih Senang Belanja Online

Orang Indonesia Lebih Senang Belanja Online

jejualan.com

Selain itu, hasil survey juga sudah memberikan bukti yang nyata bahwa orang indonesia lebih senang belanja online. Dengan adanya pembuktian ini bisa dilihat bagaimana animo masyarakat tentang berbelanja di internet itu sendiri. Menurut survey yang dilakukan oleh Nielsan Indonesia, ada lebih banyak orang yang membeli tiket pesawat secara online dengan persentase sebanyak 55%. Artinya adalah orang-orang mulai mencoba untuk mencari celah agar bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan lebih praktis. Sehingga ketika dalam kasus ini mereka sudah sampai di bandara, mereka akan bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah. Dalam hal ini ada juga hasil lain yang cukup mencengangkan.

Yakni sebanyak 40% orang berencana untuk membeli ebook, dan juga 37% orang berencana untuk membeli pakaian, aksesoris, dan juga sepatu, serta 34% orang juga ingin membeli berbagai tiket secara online. Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya pembelian tiket secara online ini maka akan lebih banyak yang bisa didapatkan. Anda akan bisa melihat bahwa berbagai macam pelayanan yang ada didalamnya telah memadai dan mampu memfasilitasi para pelanggan untuk mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah.

Sejumlah perangkat pun digunakan untuk bisa memudahkan aktivitas nini, antara lain yang paling banyak adalah Smartphone. Memang gadget ini memberikan peringkat teratas sebagai media yang paling banyak dipakai ketika seseorang hendak melakukan transaksi yang ada didalamnya. Hal ini juga menunjukan bahwa pengguna Smartphone yang ada di Indonesia lambat laun pun semakin tinggi dan banyak.

Jumlah Pengguna Smartphone Di Indonesia Kian Meningkat

Orang Indonesia Lebih Senang Belanja Online

jejualan.com

Satu hal yang pasti dalam fakta orang indonesia lebih senang belanja online ini adalah sebuah temuan dimana jumlah pengguna Smartphone yang ada di Indonesia lambat laun semakin meningkat. Hal ini terlihat dari bagaimana jumlah tersebut bukannya diproyeksikan menurun, tapi sebaliknya malah semakin tinggi dan semakin besar sepanjang tahunnya. Hal ini tentunya akan memberikan andil yang cukup signifikan didalamnya. Menurut survery dari We Are Social, jumlah pengguna internet yang ada di Indonesia sudah mencapai jumlah 72 juta orang atau sekitar 29 persen dari populasi pada tahun 2014. Hal ini merupakan angka yang istimewa karena pada saat itu saja jumlah orang yang sudah melek akan internet sudah cukup banyak.

Kemudian, pada akhir tahun 2015, jumlahnya malah semakin meningkat menjadi 54% atau sekitar 137 juta. Pertumbuhan yang ada didalamnya lambat laun semakin lama semakin pesat. Bahkan jika diprediksi dalam beberapa tahun ke depan, jumlah ini akan terus mengalami peningkatan bahkan hingga mencapai 281 juta pengguna yang ada di Indonesia. Jadi apabila sudah semakin banyak lagi, maka di pastikan lebih dari separuh populasi penduduk yang ada di Indonesia, semuanya pasti akan menggunakan internet untuk beraktivitas dan mendapatkan semua yang diinginkan didalamnya.

Jumlah Pengguna Internet Semakin Banyak, Kesempatan Emas Bagi eCommerce

Dengan jumlah penduduk yang semakin banyak tersebut maka itu bisa menjadi kesempatan nantinya orang indonesia lebih senang belanja online. Dari sini sejumlah perusahaan eCommerce pun akan melihat ini sebagai suatu peluang emas. Ini bisa membuat mereka semakin mudah berkembang dari tahun ke tahun. Dengan peluang luar biasa ini, mereka bisa memberikan kemudahan akses kepada pembeli untuk bisa mendapatkan produk yang diinginkan via internet. Kemudian bagi orang yang ingin membuka toko online pun, peluang bisnis mereka juga akan semakin berkembang dengan pesat.

Anil Antony, Executive Director Consumer Insights, Nielson Indonesia menuturkan bahwa peluang luar biasa ini banyak dilirik oleh pebisnis untuk semakin memperluas basis konsumen mereka, dari yang awalnya mungkin ada di dalam kota saja, kini mereka bisa semakin melebarkan sayapnya di berbagai penjuru wilayah yang ada di seluruh dunia. Hal inilah yang kemudian bisa memberikan lebih banyak keuntungan yang ada didalamnya. Semakin banyakya orang yang menggunakan internet menandakan bahwa kesempatan untuk meraup untuk lebih besar pun juga semakin terbuka dengan sangat lebar didalamnya.

eCommerce Dan Toko Online Mulai Menjamur

Orang Indonesia Lebih Senang Belanja Online

jejualan.com

Dampak selanjutnya yang bisa diperoleh dari orang indonesia lebih senang belanja online ini adalah bisa dilihat bagaimana dengan semakin banyaknya eCommerce dan toko online yang ada saat ini. Hal tersebut tentunya memberikan lebih banyak manfaat yang bisa didapatkan para pembeli yang ingin mendapatkan produk dengan mudah. Banyak juga pemain kecil yang awalnya hanya menjadi konsumen kemudian beralih menjadi penjual itu sendiri. Kenapa? Karena mereka menyadari bahwa peluang yang ada didepan mata sangatlah mustahil untuk dilewatkan.

Jadi sekali ada peluang semacam ini sebaiknya segera dimanfaatkan dengan baik itu sendiri. Bahkan kini bisnis ini bisa dilakukan dengan siapa saja, mulai dari anak kuliahan, orang dewasa, sampai berbagai kalangan sekalipun meskipun background mereka sebelumnya bukanlah di bidang bisnis itu sendiri. Yang jelas ini menunjukan bahwa animo semacam itu wajib dipertahankan mengingat bahwa bisnis itu sendiri adalah perjalanan panjang dan juga melihat bagaimana peluang yang ada didepan mata, lalu memaksimalkannya.

Sejumlah perangkat Social Media turut serta dalam membantu bisnis ini kian berkembang. Bahkan melihat orang indonesia lebih senang belanja online, social media pun banyak dipakai sebagai sarana promosi karena memang hampir setiap hari orang mengecek timeline yang dimiliki di social media untuk melihat kabar satu sama lain. Hal ini tentunya menjadi sesuatu penting yang tak boleh untuk dilewatkan sama sekali. Pada dasarnya menjalankan sebuah binsis memang amat penting diterapkan, tapi dengan adanya banyak fasilitas untuk berjualan, hal ini akan memberikan makna tersendiri.

Send Comment