Strategi pemasaran online dengan omzet puluhan juta rupiah memang nyata bisa anda lakukan. Banyak orang yang telah sukses diluar sana dengan penerapan strategi yang tepat. Hasil yang bisa mereka dapatkan pun juga sangat luar biasa besarnya. Kunci dari sukses dalam bisnis ini sebenarnya adalah selalu tekun, punya tekad yang kuat, dan tidak menyerah menghadapi tantangan. Salah satu strategi yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pemasaran secara online.  Dengan menerapkan strategi bisnis online yang terbaik, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan omzet yang sangat besar lebih mudah. Menurut data dari raksasa mesin pencari terbesar di dunia, Google, jumlah orang yang mengakses internet di seluruh dunia sudah mencapai 97% besarnya. Jadi hanya 3% populasi manusia di bumi ini yang masih belum menggunakan internet. Sementara, sisanya yang lain memanfaatkan internet untuk berbagai keperluan.

Apa Keuntungan Strategi Pemasaran Online Dengan Bisnis Online?

Strategi Pemasaran Online Dengan Bisnis Online Beromzet Puluhan Juta

jejualan.com

Strategi pemasaran online dengan bisnis online merupakan terobosan terbaru, sekaligus sebuah solusi yang sangat ditunggu-tunggi oleh para pengusaha atau pebisnis dari seluruh dunia. Dengan bermodalkan bisnis online saja, sudah pasti anda akan bisa melakukan berbagai proses jual beli dengan mudah. Anda juga bisa menganalisa target pasar dengan mudah. Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya yang akan bisa anda dapatkan. Berikut adalah sejumlah keuntungan yang akan bisa anda dapatkan dari membuka bisnis online tersebut:

Internet Bisa Membantu Anda 24 Jam 7 Hari, Kapan Saja Anda Mau: Strategi pemasaran online dengan membuat sebuah bisnis di internet merupakan cara yang paling tepat di era millenials. Pasalnya, anda bisa menggunakan bantuan internet 24 jam 7 hari, alias kapan saja anda mau. Jadi apabila di pagi harinya anda sangat padat dengan kesibukan, internet bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda menjalankan bisnis di malam hari atau sore hari saat sedang free time.

Tidak Terkendala Oleh Jarak: Satu hal yang pasti dalam strategi pemasaran online ini adalah memberikan kemudahan kepada anda untuk berbisnis tanpa terkendala jarak. Dengan demikian, anda bisa menjalankan bisnis anda lebih mudah kapan saja anda menginginkannya. Anda bisa bebas mendapatkan pelanggan dari luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Bahkan siapapun yang datang ke toko anda bisa menjadi pelanggan anda.

Lebih Bisa Menghemat Modal: Anda perlu menyewa ruko atau toko dengan uang puluhan juta tiap bulannya. Apalagi setiap tahun harga sewa property semakin mahal. Hal ini tentunya akan membuat penghasilan anda semakin terkuras habis untuk membayar sewanya saja. Karena itu, bisnis di internet menjadi strategi pemasaran online yang paling tepat untuk menghemat modal. Anda bisa menciptakan toko anda sendiri dalam bentuk situs online, atau anda bisa juga menjualnya via marketplace atau e-commerce.

Baca Juga: Inilah Alasan Kamu Harus Membeli Domain di IDwebhost

Strategi Pemasaran Online untuk Pemula

Strategi Pemasaran Online Dengan Bisnis Online Beromzet Puluhan Juta

jejualan.com

Strategi pemasaran online yang tepat juga bisa diterapkan bagi mereka yang berasal dari kalangan startup atau pemula. Jika anda adalah seorang pemula, anda bisa memulai bisnis online dengan konsep yang sederhana. Mungkin butuh perjuangan panjang 1 – 2 tahun untuk baru menikmati hasilnya. Tapi ingatlah bahwa perjuangan anda akan terbayarkan pada saat melihat hasil, omzet, dan juga karyawan anda yang semakin banyak dari waktu ke waktu.

Strategi #1: Buatlah Toko Online Anda Sendiri

Kenapa anda harus membuat toko online sendiri? Sudah pasti jika dinilai dari strategi pemasaran online, anda perlu portofolio untuk menunjukan bahwa toko yang anda miliki memiliki kredibilitas yang sangat bagus. Tak hanya itu saja, dari toko online ini, anda juga bisa membuat gallery produk yang bisa anda tunjukan kepada pelanggan tentang apa saja yang bisa anda berikan kepada mereka. Disini anda juga bisa membuat contact us atau formulir kontak untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Strategi #2: Promosikan Toko Anda Via Social Media

Hal terpenting dari strategi pemasaran online ini adalah bagaimana mempromosikan toko yang anda miliki dengan mudah. Jalan pintas yang bisa anda ambil di era Millenials dan Gen-Z ini adalah dengan menggunakan Social Media. Pasalnya, kekuatan memang sangat luar biasa dalam memberikan dampak kepada bisnis online yang anda miliki. Tingkatkan jumlah followers, friend, dan mailing list anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam melakukan promosi nantinya.

Strategi #3: Lakukan Analisa Secara Berkala

Untuk mencapai kemenangan dalam membuka usaha toko online, anda juga wajib melakukan analisa secara berkala. Dengan melakukan analisa secara berkala, maka sudah pasti anda akan mampu melakukan eksekusi kedepan dengan lebih mudah. Pasalnya, ada keadaan tak terduga yang biasanya terjadi dalam bisnis. Dengan adanya analisa, maka hal ini akan mampu memberikan kepada anda kemudahan melakukan segalanya dengaan lebih cepat.

Strategi Pemasaran Online untuk Para Profesional

Strategi Pemasaran Online Dengan Bisnis Online Beromzet Puluhan Juta

jejualan.com

Setelah mengetahui strategi pemasaran online untuk para pemain baru atau startup diatas, sudah saatnya bagi anda untuk belajar strategi pemasaran bagi anda yang sudah professional atau sudah sukses. Sukses disini dalam arti usaha anda sudah berjalan dalam waktu lama. Kemudian, anda juga sudah punya pelanggan dan supplier tetap. Hal ini tentunya harus terus berjalan dengan stabil. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan supaya bisa menjadi semakin profesinoal dalam menjalankan bisnis anda.

Strategi #1: Menjaga Loyalitas Pelanggan Dengan Menyediakan Promo

Anda harus berinovasi dalam menyediakan promo kepada pelanggan setia. Salah satu strategi pemasaran online yang tepat adalah menjaga loyaliitas dari pelanggan itu sendiri. Dengan selalu menjaga kesetiaan dari pelanggan maka anda pun akan lebih mudah untuk meningkatkan omzet yang didapatkan. Para pelanggan juga akan bisa terus menjadi pelanggan setia anda karena mereka melihat ada benefit yang bisa didapatkan dari menggunakan jasa atau produk yang anda berikan.

Strategi #2: Kembangkan Bisnis Anda Dengan Cara Yang Tepat

Salah satu strategi pemasaran online yang tepat adalah dengan memilih pilihan bisnis yang bisa anda kembangkan saat ini. Apakah anda sudah puas dengan pencapaian saat ini? Jangan sampai anda kalah dengan pemain startup yang baru saja datang memulai bisnis. Anda pun juga bisa menjadi pemenang dengan cara terus berinovasi dan menjual produk baru dengan promo yang menggiurkan guna memuaskan pelanggan.

Strategi #3:  Mengikuti Seminar dan Juga Workshop

Strategi pemasaran online lainnya yang bisa anda terapkan adalah dengan mengikuti workshop atau seminar. Dengan mengikuti pelatihan semacam ini maka anda pun akan bisa tau bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan bisnis online yang anda miliki. Hal ini pastinya juga akan mendatangkan keuntungan yang tak terbatas bagi anda. Anda juga bisa belajar banyak ilmu baru untuk mengembangkan bisnis anda yang sekarang sudah berjalan. Omzet ratusan juta rupiah pun akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Send Comment

Captcha *