Jasa endorsement saat ini sangat banyak dipakai untuk promosi produk dan jasa tertentu, apalagi dengan semakin berkembang pesatnya social media. Dengan memanfaatkan jasa tersebut, sudah pasti anda akan bisa lebih mudah menawarkan produk dan jasa kepada orang lain. Pasalnya, sudah ada orang berpengaruh atau terkenal (artis, blogger, youtuber, ORANG BIASA YANG PUNYA BANYAK FOLLOWERS dan lain sebagainya) yang menggunakan produk anda kemudian menceritakan pengalaman/manfaat menggunakannya. Strategi ini juga sangat tepat bagi anda yang selalu menawarkan barang lewat social media. Pasalnya jasa endorsement atau influencer itu benar-benar bisa memberikaan pengaruh yang signifikan bagi calon konsumen. Mereka akan lebih menyadari keberadaan dari produk ata jasa yang anda tawarkan atau brand awareness.

Jasa endorsement bisa menjadi sebuah ujung tombak bagi anda untuk bisa melakukan promosi yang diinginkan secara sukses. Tentu saja cara ini banyak dilakukan di sejumlah social media yang populer, yakni Facebook, Instagram, Path, dan lain sebagainya. Tapi yang paling sering adalah Instagram karena kemampuannya memberikan info timeline tentang gambar dan juga caption. Bahkan pengguna instagram yang membukanya juga ada banyak di seluruh dunia. Ratusan juta orang di seluruh dunia membuka instagram setiap detik. Jadi ada peluang besar bisa sukses dari jasa endorsement ini karena peluang melihat layanan anda begitu terbuka lebar. Potensi promosi anda akan segera meningkat dan target yang diinginkan bisa segera tercapai.

Tips Menggunakan Jasa Endorsement

Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Asli dan Terpercaya

jejualan.com

Jasa endorsement ada banyak di internet. Tapi anda tetap harus waspada dengan jasa endorsement yang palsu atau abal-abal. Anda harus benar-benar melihat keaslian dari followers yang mereka miliki. Bahkan ada kalanya followers tersebut memang banyak, tapi semuanya bot, bahkan ada beberapa yang ternyata orang dari luar negeri antah berantah yang sangat jauh. Kalau begini bagaimana bisa promosi anda bisa efektif? Jadi kalau mau memakai jasa influencer yang tepat, anda harus benar-benar memahami mana akun yang asli dan mana yang tidak. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara kroscek terlebih dahulu ke profile sosmed yang bersangkutan. Kalau perlu lakukan DM atau Direct Message untuk menghubungi langsung ke pihak terkait dan mengkonfirmasi kebenaran informasi dari mereka.

Pilih Target Pasar Yang Tepat

Jasa endorsement yang dipilih juga harus menyediakan target pasar yang sesuai dengan produk dan jasa anda. Misalnya anda menjual produk kebutuhan bayi maka targetnya adalah mama muda atau Gen-Z. Jangan memilih target yang usianya 12 – 17 tahun. Atau bahkan mereka yang masih belum menikah. Pasalnya, targetnya sudah tidak sesuai dengan produk anda. Jadi kalau sudah menggunakan jasa endorsement silahkan cek followers mereka kebanyakan ibu-ibu yang sudah punya anak atau target lain yang justru jauh diluar ekspektasi. Sebaliknya, kalau anda menjual produk fashion kekinian untuk anak muda, targetnya juga harus tepat. Anda harus menarget millenials, bukan Gen-Z. Dari sini anda tau perbedaanya.

Cek Apakah Jasa Endorsement Tersebut Punya Banyak Haters/Fans

Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Asli dan Terpercaya

jejualan.com

Jasa endorsement yang anda pilih juga jangan sampai yang punya banyak sekali haters. Memang ada beberapa yang suka cari sensasi sehingga jumlah haters-nya banyak sekali. Tak semua orang sempurna. Pasti ada orang yang tidak suka dengan sensasi tersebut. Namun, hal tersebut harus anda kroscek dengan benar. Pasalnya jika ada sejumlah haters yang berperilaku kurang menyenangkan atau memberikan komentar kurang sedap, hal tersebut akan berpengaruh pada produk dan jasa yang dipromosikan nantinya. Tentunya anda tak ingin terkena dampak buruk dari jasa endorsement yang punya banyak hatters tersebut. Sebaliknya, carilah jasa yang punya banyak fans dengan atmosfir positif yang ada di social media tersebut. Dengan demikian ini akan memberi sinergi yang positif terhadap perkembangan dari produk dan bisnis yang anda bangun didalamnya. Pemilihan layanan tepat memang akan memberikan banyak keuntungan. Jadi kalau ada yang positif, kenapa anda harus memilih jasa influnencer yang negatif atau punya banyak haters? Pilihan ditangan anda.

Cek Konten Mereka Berkualitas atau Tidak

Jasa endorsement juga pastinya menyediakan konten atau caption yang beragam. Ada yang menyediakan konten berkualitas, tapi ada juga yang tidak. Hal inilah yang benar-benar harus anda pahami. Pasalnya ada sejumlah konten yang baik tapi juga ada konten yang kurang baik. Gambar dan caption harus benar-benar bersinergi satu sama lain. Gambarnya harus bagus dan seperti HD, sementara caaptionnya juga menarik perhatian. Di sinilah kreativitas dari jasa endorsement yang anda gunakan bisa anda cek. Apakah mereka benar-benar menyuguhkan konten yang sepenuh hati, atau malah seadanya saja atau bahkan copy paste comot dari pihak lain. Ini malah berbahaya bagi bisnis anda karena bisa menurunkan reputasi dalam sekejap. Jadi perhatikan jasa influencer yang anda gunakan. Apakah mereka benar-benar menggunakan konten yang bagus atau malah biasa saja.

Tentukan Budget Anda

Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Asli dan Terpercaya

jejualan.com

Jasa endorsement meneydiakan harga yang beragam tentunya. Dari sini anda punya kebebasan untuk memilih mana jasa yang sesuai budget anda. Tidak perlu harus mengeluarkan biaya yang mahal dan menghabiskan dana modal anda. Disini anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Berapa harga yang dipatok untuk menggunakan layanan ini. Ada yang nilainya mencapai jutaan rupiah untuk sosok yang berpengaruh. Tapi ada juga yang dibawah satu juta jika anda jeli memilh. Tapi anda harus tau prinsip dasarnya yakni ada harga, ada kualitas. Jika anda pilih yang harga murah, biasanya yang mempromosikan juga adalah orang yang biasa-biasa saja. Karena itulah anda harus benar-benar memilih mereka yang sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga: Inilah Alasan Kamu Perlu Membeli Domain di IDwebhost

Pilih Jasa Endorsement Yang Punya Banyak Platform

Tolak ukur kualitas dari jasa endorsement yang digunakan bisa dilihat dari berapa banyak platform yang mereka punya, mulai dari website pribadi, akun youtube dengan banyak subscriber, Facebook, dan lain sebagainya. Dengan memahami dengan baik hal ini, sudah pasti anda akan bisa mendapatkan layanan yang tepat guna. Bahkan kalau mereka punya banyak platform dan mempromosikan layanan anda, hal ini akan bisa meningkatkan reputasi bisnis dalam sekejap. Reputasi anda akan bisa menjadi lebih baik dan semakin terkenal. Pasalnya influencer tersebut juga bukan orang sembarangan. Mereka adalah orang berpengaruh yang bisa memberikan dampak positif bagi Gen-Z atau Millenials.

Itulah sejumlah tips memilih jasa endorsement yang bisa anda terapkan dari sekarang. Dengan memanfaatkan tips tersebut maka anda pun akan benar-benar bisa memilih layanan sesuai kebutuhan dan langsung tepat sasaran. Jangan pula melihat dari sisi harga, tapi utamakan kualitas konten dan keaslian followersnya. Karena anda di sini membangun sebuah reputasi yang akan terus diikuti banyak pelanggan. Dengan memilih influencer yang tepat dan banyak fans positif, trend positif bagi bisnis anda pun bisa datang dengan sendirinya.

Send Comment