Usaha modal 1 juta terdengar seperti sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Tapi apakah anda akan benar-benar bisa menerapkannya? Tentu saja bisa! Dalam penerapannya, ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membuka bisnis dengan hanya bermodalkan uang 1 juta tersebut. Memang dalam dunia bisnis harus segera take action untuk mendapatkan yang diinginkan. Meski hanya dimulai dengan modal sekecil berapapun tidak masalah. Yang penting anda sudah mencoba membuka peluang usaha sendiri dengan uang yang anda miliki tersebut. Bahkan meski hanya dengan usaha modal 1 juta tersebut akan memberikan hasil yang menjanjikan dan anda butuhkan. Mau tahu selengkapnya? Anda bisa menyimaknya sebagai berikut:

1. Menjadi Blogger

Jika selama ini anda hanya menjadi pembaca setia, kenapa anda tidak yang menjadi penyaji artikel atau berita di website itu sendiri. Bahkan seorang blogger yang giat dan tahu peluang, akan mampu menghasilkan puluhan juta rupiah hanya dengan bermodalkan website itu sendiri. Ini adalah salah satu opsi usaha modal 1 juta yang bisa anda coba. Anda hanya tinggal membuat artikel yang bisa anda suguhkan kepada pembaca setia. Modal websitenya bisa anda dapatkan hanya dengan membeli layanan domain hosting yang tentu tersedia dengan modal Rp 1 juta tersebut.

Dengan adnaya metode ini, maka anda pun akan mampu dan bisa mendapatkan banyak uang dengan lebih mudah dan cepat. Inilah yang kemudian akan bisa memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah. Dari blog tersebut anda bisa juga kemudian memasangkan halaman iklan. Adanya halaman iklan tersebut sudah pasti akan memudahkan anda dalam memperoleh semua yang anda butuhkan didalamnya.

2.  Menjadi Dropshipper

Penerapan usaha modal 1 juta juga bisa anda lakukan dengan menjadi seorang Dropshipper. Tentu saja ini sangatlah mudah karena anda tidak periu melakukan stock barang. Yang anda perlukan hanyalah aktif di social media dan rajin memasarkan produk yang anda miliki. Kemudian dari sinilah anda akan mampu mendapatkan uang dengan mudah dari hasil dropshipper tersebut. Terdengar begitu menarik untuk dilakukan, bukan? Jadi tak perlu ragu untuk melakukannya sekarang juga.

Langkah promosi yang efektif dengan hanya bermodalkan membeli kuota internet, serta membeli terlebih dahulu produk yang diinginkan pelanggan dengan sistem Dropshipper akan membantu anda mendapatkan keuntungan yang dibutuhkan dengan mudahnya. Inilah yang nantinya akan mampu memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mendapatkan hasil yang anda butuhkan didalamnya.

3. Layanan Penerjemah Dan Penulis

Usaha modal 1 juta lainnya yang juga anda bisa lakukan adalah menjadi jasa penerjemah dan penulis. Jasa penerjemah ini bisa anda lakukan dalam berbagai bentuk dan pilihan, mulai dari jasa penerjemah untuk novel, buku, dan lain sebagainya. Kemudian, anda juga bisa membuka jasa untuk penulis dan lain sebagainya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan hasil dan juga keuntungan memadai yang anda perlukan dan butuhkan didalamnya. Menjadi seorang penulis pun juga demikian, modal yang anda butuhkan hanyalah dengan membeli laptop dengan harga yang terjangkau.

Pilihan usaha modal 1 juta ini sangat cocok bagi anda yang punya kemampuan dalam bidang penulisan yang baik, serta tahu bagaimana cara mengolah kalimat secara tepat sehingga mudah dan enak di baca. Anda bisa mengirimkan hasil pekerjaan tersebut lewat email kepada klien jika sudah selesai dibuat. Tentu ini akan menjadi sebuah usaha menarik dan menguntungkan yang dapat memberikan penghasilan luar biasa kepada anda.

4. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha modal 1 juta juga bisa anda lakukan dan terapkan sendiri dengan membuat sebuah kerajinan tangan. Ini sangatlah berguna jika anda kebetulan tinggal dekat dengan tempat wisata. Sudah pasti hal tersebut akan memberikan banyak manfaat. Kepandaian dalam membuat manik-manik, gelang dan bahan unik lainnya akan menjadikan anda lebih mudah dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Sudah pasti ini akan menjadi cara dan penerapan yang tepat dalam rangka mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Bahkan jika usaha kerajinan tangan anda ini sukses, maka anda akan selalu mendapatkan request atau pesanan dengan rutin, tidak hanya dari kancah lokal saja tapi juga dari kalangan manca negara. Sudah pasti inilah yang akan memberikan dan membawa anda pada keuntungan tersebut itu sendiri. Kini anda akan mampu melakukan itu semua dengan cara dan penerapan yang tepat didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi. Anda bisa menerapkan dan melakukan semuanya dengan tepat dan baik pastinya.

5. Guru Les Privat

Bahkan ini tidak sampai disebut sebagai usaha modal 1 juta karena terkadang anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun. Yang anda lakukan hanyalah dengan menerapkan metode yang tepat, yaitu dengan mengajarkan pembelajaran yang tepat kepada murid yang anda miliki. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan didalamnya. Menjadi seorang guru les privat tentunya membutuhkan keahlian di bidang pelajaran khusus.

Anda hanya tinggal mempersiapkan materinya saja dan pelajaran apa yang bisa anda berikan kepada murid anda. Apakah anda ahli dalam bidang matematika, bahasa inggris, IPA, IPS atau sejenisnya? Jika sudah demikian, maka anda bisa mulai untuk membuka lahan usaha modal 1 juta ini karena pada dasarnya sampai kapanpun les privat atau jasa pendidikan semacam ini akan dibutuhkan sampai kapanpun didalamnya.

Tips Agar Usaha Modal 1 Juta Bisa Sukses

Setelah mengetahui list usaha dengan modal kecil di atas, kini sudah saatnya mengetahui apa saja parameter yang harus diketahui agar nantinya usaha anda dengan modal Rp 1 juta tersebut bisa sukses dan menghasilkan lebih banyak profit atau keuntungan. Simak cara selengkapnya berikut ini:

  • Pastikan bahwa anda memiliki konsep yang tepat dalam bisnis yang akan dibuka tersebut. Anda harus punya gambaran atau skema yang jelas tentang bagaimana anda akan melakukan semuanya.
  • Lalu yang terpenting lagi adalah selalu gigih dan siap menghadapi tantangan yang ada di depan, mulai dari persaingan, kesulitan dalam menjalankan usaha, dan lain sebagainya. Di sini anda akan dituntut untuk menemukan Risk Management yang tepat.
  • Pastikan anda melakukannya dengan bersungguh-sungguh karena bagaimanapun juga uasha tidak akan membohongi hasil.
  • Yang tak kalah pentingnya, anda juga harus bisa konsisten mendapatkan hasil dari usaha yang anda lakukan tersebut. Ini akan menjadi tolak ukur apakah usaha yang anda lakukan tersebut bisa sukses dan berpotensi dikembangkan untuk ranah lebih besar lagi.
  • Anda bisa juga melakukan berbagai promosi guna menjangkau banyak sekali pengguna dari berbagai kalangan. Dari sinilah anda bisa menggunakan Social Media yang efektif dan terkenal digunakan seperti misalnya Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Ini akan membantu anda untuk bisa sukses tidak hanya sekarang tapi juga untuk jangka panjang.

Selamat membuka usaha modal 1 juta, dan semoga anda berhasil.

Baca Juga: Cara Promosi Cuma Berbekal Kreativitas Dan Waktu

Send Comment