facebookvs

Bagi kebanyakan perusahaan media, website dan Facebook memiliki peran yang spesifik dan keduanya penting dalam membangun merek. Pertimbangkan tujuan individu Anda untuk menentukan apakah website atau Facebook Anda lebih baik menjangkau audiens. Berikut adalah beberapa plus minus dari website dan Facebook yang dapat Anda gunakan sebagai acuan.

Kepemilikan Lengkap

    Website: Anda memiliki website sendiri. Ini memberi Anda kendali penuh atas keseluruhan merek di media Anda.

    Facebook: Dengan Facebook, Anda berurusan dengan situs pihak ketiga. Anda mengikuti persyaratan layanan perusahaan yang terus direvisi, atau berisiko akun Anda dihapus.

Desain Perubahan

    Website: Rancang website Anda agar sesuai dengan sasaran dan warna pencitraan media cetak. Lakukan perubahan kapan saja dan sesuai kebijaksanaan Anda.

    Facebook: Saat perubahan dilakukan, Anda biasanya hanya mencari tahu setelah desain baru muncul di halaman Facebook Anda.

Pengiriman Informasi 

    Website: Audiens Anda harus berusaha datang ke situs untuk mendapatkan informasi dan situs Anda harus berhasil agar mereka tetap kembali. Dengan informasi yang begitu mudah tersedia di Internet, ini adalah tantangan bagi orang untuk membuat keputusan dan mengetik di alamat web Anda.

     Facebook: Anda membawa informasi langsung di mana audiens menghabiskan waktu untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Pembaruan Anda masuk ke dalam jadwal waktu mereka, menempatkan konten Anda tepat di depan ribuan mata secara instan.

Update Staf

    Website: Staf harus dilatih bagaimana cara memperbarui website dan dalam situasi tertentu, website terkadang dapat terbengkalai. Hal ini membuat konten situs Anda terlihat ketinggalan zaman.

   Facebook: Dalam situasi berita terkini, Anda bisa mendapatkan update cepat ke audiens saat Anda menerimanya, yang membantu media Anda memiliki cerita itu sendiri.

Pendapatan

   Website: Jual ruang iklan dan sponsor di situs Anda untuk menghasilkan pendapatan. Anda dapat menetapkan tarif dan mengelola inventaris iklan

   Facebook: Anda tidak bisa menjual ruang iklan di halaman Facebook Anda. Peluang pendapatan tidak ada, kecuali jika Anda menggunakan Facebook sebagai sarana bisnis online.

Statistik

   Website: Statistik website adalah rahasia Anda. Anda tidak perlu memberi tahu audiens berapa banyak tampilan halaman, hits atau pengunjung unik yang pernah berkunjung ke situs Anda setiap bulannya.

   Facebook: Semua orang bisa melihat berapa followers yang Anda miliki. Ketika Anda mencoba untuk meningkatkan merek Anda menggunakan Facebook, Anda mungkin melihat pesaing Anda memiliki ribuan followers sementara Anda hanya memiliki beberapa ratus.

Kontes

   Website: Melakukan sebuah kontes dapat mendorong orang ke website Anda. Anda dapat menjual sponsor, mengeposkan aturan, menghubungi entri harian dan memantau analisis website Anda untuk melihat seberapa efektif setiap kontes untuk outlet media Anda.

   Facebook: Anda dapat melakukan sebuah kontes hanya di halaman Facebook dengan mendorong basis followers Anda dan menghasilkan buzz saat link kontes Anda disebarkan ke pengguna Facebook lainnya. Anda dibatasi untuk panduan promosi Facebook.

Memasyarakatkan User Comments

   Website: Jika Anda mengizinkan komentar tentang cerita yang dibagikan di website, Anda harus memutuskan bagaimana Anda akan memantau komentar tersebut dan mengembangkan kebijakan tentang bagaimana menangani materi yang tidak pantas. Ini bisa menyita waktu bagi staf Anda yang mungkin menghabiskan banyak waktu untuk memprotes komentar mereka.    

   Facebook: Meskipun Anda masih harus mengawasi orang-orang yang hanya mengunjungi halaman Anda untuk menimbulkan masalah, Facebook memang memiliki sistem yang mudah untuk memblokir komentar dan pelanggaran yang berulang.

Interaksi

   Website: Website Anda memiliki kesempatan terbatas untuk berinteraksi dengan audiens. Bahkan ketika orang diizinkan untuk mengomentari cerita, mereka biasanya tidak menerima tanggapan dari reporter atau anggota staf Anda yang lain.

   Facebook: Facebook adalah tempat di mana Anda sering menemukan wartawan menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Tapi apakah semua interaksi itu benar-benar membantu merek Anda? Tentu, orang bisa membicarakan cerita yang mereka lihat di halaman Facebook Anda.

Send Comment