Kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce tentu menjadi sebuah pertanyaan yang menarik untuk ditelusuri jawabannya. Hal ini jelas dikarenakan market yang ada di tanah air memiliki keunikan tersendiri dan mampu menarik banyak pelanggan dengan mudah. Selain itu animo masyarakat yang ingin mendapatkan produk dengan mudah via internet menjadikan banyak orang mulai melakukan hal tersebut. Hal ini jelas akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat. Lalu factor lain yang mendukung itu semua adalah adanya 260 juta penduduk Indonesia yang tentu saja menjadi sebuah opsi yang tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan produk dan barang terbaik didalamnya dengan mudahnya. Inilah yang akan mampu memberikan kepada para pemilik ecommerce untuk bisa menjajakan produknya dengan mudah kepada banyak orang. Apa saja alasan kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce itu?

Alasan Kenapa Indonesia Menarik Untuk Bisnis Ecommerce?

Kenapa Indonesia Menarik Untuk Bisnis Ecommerce

jejualan.com

Tingkat Konsumsi Masyarakat Hingga Rp 20 Triliun

Kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce bisa anda temukan disini. Pertama adalah karena konsumsi masyarakat Indonesia itu sendiri yang diteliti ternyata terus mengalami peningkatan sebanyak 5.4 persen setiap tahunnya. Hal ini jelas akan memberikan kesempatan kepada para pengusaha ecommerce tersebut untuk bisaa lebih sukses. Bahkan menurut riset yang dilakukan para peniliti. Jumlah konsumsi rumah tangga Indonesia telah mencapai pada titik Rp 1.3 triliun saat ini. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah dan nantinya sekitar tahun 2030 akan terus meningkat menjadi Rp 20 Triliun kurang lebih. Dengan total yang sangat besar tersebut, sudah pasti akan lebih banyak pendapatan yang akan bisa anda peroleh didalamnya.

Dari alasan kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce di atas, bisa dilihat bahwa banyak sekali kesempatan yang bisa terbuka lebar bagi para pengusaha untuk bisa sukses dan mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah. Pasalnya dengan jumlah yang juga amat besar tersebut, hal ini akan membawakan lebih banyak manfaat yang ada didalamya.

Pendapatan Konsumen Indonesia Semakin Meningkat

Ada lagi alasan lain kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce tersebut. Yang terpenting adalah karena pendapatan masyarakat kelas menengah yang ada di Indonesia diperkirakan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal ini jelas dikarenakan ada banyak sekali manfaat yang akan bisa didapatkan didalamnya. Tentu saja ini dilihat daari bagaimana setiap tahunnya semua itu tercantum di data. Pada tahun 2017 silam saja pendapatan rata-rata masyarakat Indonesia per tahun bisa mencapai Rp 108 juta. Diperkirakan nantinya pada tahun 2030, pendapatan masyarkat Indonesia akan mencapai titik sekitar Rp 285 juta per tahunnya. Jumlah yang tentu sangat luar biasa fantastis. Ini menujukan bahwa peningkatan pendapatan masyarakat tersebut memang terjadi signifikan.

Yang tak kalah menariknya adalah Indonesia mampu menyumbang lebih dari setengah konsumsi masyarakat yang ada di kancah ASEAN. Hal tersebut tentunya sangat penting. Dalam hal ini diperkirakan pendapatan bisa mencapai 2.6 Triliun US Dolar. Hal ini tentunya membuat 138 penduduk Indonesia masuk dalam jajaran penduduk kelas menengah atas.

Masyarakat Indonesia Telah Terpapar Internet

Satu hal lagi yang menjadi kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce adalah karena banyak sekali penduduk Indonesia yang telah terpapar oleh internet. Hal ini pun akan memberikan banyak manfaat signifikan. Dimana 40% masyarakat di Indonesia pun juga telah memiliki akun perbankan yang ada didalamnya. Ini akan menjadi sebuah peluang yang signifikan bagi penyedia ecommerce tersebut untuk semakin mendapatkan lebih banyak keuntungan. Dari sini ada juga layanan yang memudahkan pembeli mendapatkan produk dari penjual, seperti adanya COD atau sistem Cash On Delivery. Dalam hal ini memang akan lebih banyak yang bisa didapatkan. Peluang untuk melakukan pembayaran dengan mudah via internet pun juga sudah mulai banyak dilakukan.

Kenapa Indonesia Menarik Untuk Bisnis Ecommerce

jejualan.com

Selain itu, kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce adalah karena semakin berkembangnya layanan keuangan seperti fintech atau financial technology. Dengan adanya layanan tersebut, maka sudah pasti masyarakat Indonesia akan lebih mudah dalam mendapatkan semua yang diinginkan. Banyak juga kemudahan yang akan bisa anda peroleh dan dapatkan didalamnya. Hal tersebut misalnya ketika anda menggunakan aplikasi online untuk memesan makanan dan lain sebagainya, anda bisa bermitra dengan aplikasi yang sudah ada tersebut untuk top up dan bisa dilakukan kapan saja anda menginginkannya.

Supply Produk Yang Cukup Besar Dari Para eCommerce

Faktor lain dalam kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce adalah ketika anda melihat bahwa di Indonesia suplai produk yang dijual di ecommerce memiliki persentase yang cukup besar didalamnya. Hal ini juga terjadi karena Indonesia memiliki lebih dari 60 juta Usaha Mikro Kecil atau UMKM yang ada didalamnya. Dengan dukungan dari pemerintah tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan lebih banyak keuntungan yang ada didalamnya. Dari sini produktivitas dalam penjualan bisa meningkat dengan mudah dan signifikan. Anda akan bisa mencapai lebih banyak manfaatnya yang lebih dahsyat dan banyak. Dengan adanya dukungan tersebut, maka produktivitas pun bisa semakin digenjot dan penjualan bisa lebih besar dan banyak didalamnya.

Memang hal ini juga menunjukan bahwa banyak sekali kesadaran masyarakat saat ini di dunia internet. Dengan demikian, semakin banyak juga yang lebih suka untuk membeli produk atau jasa via internet. Dengan adanya kemudahan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut akan memudahkan kepada anda lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Inilah yang akan membawakan kepada anda lebih banyak kepuasan yang ada didalamnya. Dalam hal ini semua pembeli dan penjual bisa terhubung dengan baik via internet. Tentu hal ini akan mampu menjembatai para penjual dan pembeli dengan baik.

Baca Juga: Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Blog Anda

Kenapa Indonesia Menarik Untuk Bisnis Ecommerce

jejualan.com

Bahkan tarif internet yang tergolong terjangkau menjadi sebuah alasan kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce. Dalam hal ini memang banyak manfaat dan hasil yang akan bisa anda capai didalamnya. Semua itu akan bisa mendatangkan manfaat yang lebih besar dan dahsyat didalamnya. Disinilah semuanya akan bisa anda capai dengan mudah dan pasti. Semuanya akan bisa lebih mudah dan tepat anda terapkan dari sekarang. Karena pada dasarnya memang ada banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya.

Kesimpulan

Itulah sejumlah alasan kenapa Indonesia menarik untuk bisnis ecommerce. Yang jelas apabila anda ingin bisa sukses dalam bisnis apapun yang anda jalani, sudah pasti anda wajib untuk menerapkan cara dan metode yang tepat. Semakin baik dan tepat penerapan dari metode anda, sudah pasti hal tersebut akan membawakan kepada anda lebih banyak manfaat yang signifikan tersebut. Hal ini juga akan bisa anda tereapkan dengan mudah dari sekarang. Tak heran jika market di Indonesia terbilang sangat strategis.

Send Comment