Cara marketing online memang harus diterapkan dengan baik untuk mencapai kesuksesan dalam promosi atau penjualan produk anda. Di sisi lain, anda tidak hanya sukses saja, tapi mampu mencapai target yang diinginkan dengan baik. Semua aspek bisnis pastinya ingin mencapai target tersebut dengan hasil memuaskan, bahkan kalau perlu pencapaiannya bisa lebih dari target tersebut. Tentu saja hal ini terkadang menjadi kendala bagi usaha kecil menengah atau UKM. Kenapa? Karena mereka termasuk menjalankan bisnis dengan modal yang kecil alias tidak banyak. Jadi untuk bisa berkembang tentunya tidak semudah pebisnis yang sudah memiliki modal tinggi. Belum lagi, diatasnya lagi masih ada bisnis lebih besar yang disokong dana berjumlah luar biasa oleh para investornya. Dari sinilah anda bisa menerapkan bebagai cara marketing online yang tepat agar strategi anda bisa terarah dengan baik.

Cara Marketing Online #1: Gunakan Blog

 

Cara Marketing Online Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah

jejualan.com

Cara marketing online pertama adalah dengan menggunakan blog. Ini adalah sebuah strategi yang paling tepat untuk pebisnis yang ingin populer dengan modal minim.  Hal ini jelas dikarenakan anda akan bisa menyuguhkan informasi yang tepat dan sesuai kebutuhan pelanggan. Lalu seberapa besar peluang anda bisa bersaing dengan para pemilik web atau domain lainnya? Anda tidak perlu khawatir karena Google tetap memberlakukan algoritma yang fair kepada penggunanya. Jadi kalaupun anda menggunakan platform blog, situs anda akan tetap bisa muncul di halaman pertama jika mampu menyuguhkan konten yang original, menarik dan mengundang banyak traffic. Dengan melengkapi bisnis anda melalui strategi ini, sudah pasti cara marketing online akan berbuah sukses pada kelangsungan bisnis yang anda jalankan.

Cara Marketing Online #2: Manfaatkan Kekuatan Social Media

Cara marketing online selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kekuatan dari social media untuk menghasilkan profit yang lebih besar. Bahkan banyak pebisnis yang sukses dengan memperkenalkan produk atau jasa yang mereka sediakan melalui social media tersebut. Hal ini tentu saja bykanlah sesuatu yang susah dilakukan. Pasalnya, siapa saja bisa terhubung dengan mudah atau memiliki akun di social media tersebut, misalnya adalah Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Semua pelanggan pun juga kebanyakan bisa anda dapatkan melalui Facebook atau social media. Dari sinilah semakin banyak profit yang akan diterima oleh UKM anda tersebut. Penerapan metode social media untuk strategi marketing adalah sebuah terobosan yang bisa anda lakukan. Kenapa? Karena anda tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk promosi. Jika di kemudian hari anda sudah profit, maka cara marketing online selanjutnya yakni menggunakan fitur Ads yang ada di social media yang anda gunakan.

Cara Marketing Online #3: Pancing Daya Tarik Audiense Melalui Gambar

 

Cara Marketing Online Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah

jejualan.com

Cara marketing online selanjutnya adalah dengan menunjukan secara visual produk atau jasa yang anda gunakan. Hal ini tentunya akan sangat bagus dalam rangka memudahkan pelanggan menggambarkan dalam pikiran mereka produk apa yang akan bisa mereka dapatkan nanti. Jika anda memang berniat melakukannya maka salah satu social media terbaik disini untuk dipilih adalah Pinterest dan juga Instagram. Dengan memiilih jenis social media tersebut, sudah pasti banyak kemudahan yang nantnya akan bisa anda peroleh. Banyak sekali orang yang berinteraksi dengan instagram setiap harinya. Dari sini anda bsia melihat instagram sebagai media yang menunjukan informasi berupa gambar disertai dengan caption. Disinilah promosi bisa anda berlakukan melalui caption tersebut. Jumlah keuntungan yang bisa diperoleh juga akan kian bertambah nantinya.

Cara Marketing Online #4: Manfaatkan Email Marketing

Cara marketing online yang lainnya adalah dengan memanfaatkan email marketing. Kenapa? Karena email marketing bisa memberikan kepada anda kemudahan untuk melakukan kampanye yang membuahkan hasi. Selain di social media, anda juga bisa melakukan promosi atau penawaran melalui email marketing. Disini anda akan memiliki waktu yang tak terbatas untuk mengirimkan email kepada banyak orang tentang produk dan jasa yang anda tawarkan didalamnya. Disini anda bisa menjalankan bisnis anda dengan lebih mudah dan tepat pastinya.  Anda juga harus mengaktifkan fitur emai reminder apabila anda ingin mendapatkan pengingat secara rutin via email tentang promosi yang sudah anda lakukan via mail tersebut.

Cara Marketing Online #5: Melakukan Webinar

 

Cara Marketing Online Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah

jejualan.com

Cara marketing online yang selanjutnya adalah dengan melakukan webinar atau seminar di website. Dengan cara ini banyak pakar percaya bahwa rate feedback akan bisa meningkat hingga 70 persen besarnya. Disinilah anda akan bisa mendapatkan banyak sekali kesempatan memperoleh pelanggan yang potensial. Serta webinar merupakan cara yang tak hanya inovatif, tapi juga interaktif dalam rangka menarik minat semua audiens yang menjadi target anda. Disini anda akan bisa melakukannya dengan mudah. Anda akan bisa menyuguhkan konten yang berkualitas dan terorganisir dengan baik. Cara ini sudah pasti akan membuat anda lebiih banyak mendapatkan keuntungan yang dibutuhkan. Terlebih lagi bagi anda pemilik UKM, ini akan menjadi cara yang signifikan dalam melakukan promosi tanpa perlu mengeluarkan modal terlampau banyak.

Baca Juga: 5 Taktik Jitu untuk Blogging yang Pro

Cara Marketing Online #6: Memanfaatkan Fitur PPC

Cara marketing online yang satu ini juga sudah banyak diterapkan oleh para UKM dari seluruh dunia. Disini anda akan bisa memperkenalkan bisnis yang anda miliki dengan modal yang lebih efisien. Dari sini anda akan bisa memperoleh keuntungan lebih banyak. PPC merupakan kepanjangan dari Pay Per Click. Disini anda akan bisa melakukan proses marketing secara online dengan mudah. Cara ini juga telah banyak diterapkan oleh pemula atau startup yang ingin menekan biaya untuk promosi tapi tetap bisa eksis di internet. Terkadang audiens hanya melihat iklan tersebut tanpa melakukan click. Tapi dengan hanya melihat tampilan visual saja pastinya sudah menggugah selera pengguna untuk mencoba layanan yang anda tawarkan. Dari sini anda akan bisa lebih hemat biaya nantinya.

Cara Marketing Online #7: Manfaatkan Ads Pada Facebook

Cara marketing online dengan Facebook tidak bisa dipungkiri mampu memberikan hasil yang sangat besar. Pasalnya, ratusan juta orang di seluruh dunia membuka social media setiap hari untuk berbagi informasi satu sama lain. Di timeline harian pasti akan nampak siapa saja yang eksis di dunia sosmed tersebut. Dari sini anda bisa memanfaatkan fitur ads facebook yang bisa anda atur sendiri sesuai dana yang dimiliki. Facebook adalah sebuah social media yang paling inovatif dalam rangka mendatangkan keuntungan yang lebih banyak. Sosmed ini akan memungkinkan anda untuk bisa melakukan interaksi dengan mudah satu sama lain. Sejumlah korporasi besar pun juga sudah merasakan sendiri bagaimana pemasaran iklan lewat Ads Facebook akan mampu membantu mereka mencapai target yang diharapkan. Hal ini benar-benar tak boleh dilewatkan oleh para startup dan UKM, apalagi Jejualan dan IDwebhost yang sedang berkembang. Banyak manfaat dari Facebook Ads tersebut.

Send Comment

Captcha *