Di masa pandemi seperti ini, manusia dituntut lebih kreatif. Kreatif untuk menemukan ide bisnis yang baru misalnya. Ya, tahun 2020 ini adalah tahun yang penuh tantangan. Pandemi membuat sebagaian besar orang kehilangan pekerjaannya. Banyak yang dirumahkan. Untuk itulah, berbisnis online atau wirausaha banyak dijadikan pilihan untuk memperbaiki keadaan. Tapi ada satu yang mengganjal. Ide bisnis online dari rumah apakah yang menguntungkan?

Memilih bisnis online rumahan salah satunya harus sesuai dengan passion, agar Anda lebih mudah menjalankannya. Tahun 2020 sendiri menjadi tahun dimana semakin banyak orang yang mengambil kesempatan untuk membuka bisnis online rumahan. Apalagi dengan semakin pesatnya perkembanga internet. Ide bisnis online dari rumah seharusnya semakin mudah didapat dan lebih variatif.

Banyak orang yang bekerja pada orang lain tentu pernah memiliki keinginan untuk memiliki bisnisnya sendiri. Akan tetapi masih terhalang ide yang cocok dan tepat untuk dieksekusi. Apalagi banyak survey yang mengatakan bahwa bisnis rumahan adalah peluang yang menjanjikan bagi pelakunya. Para pengusaha rumahan tersebut mampu keluar dari problem finansial dan dapat sukses dari bisnis yang dijalankannya.

Ide Bisnis Online dari Rumah 2020

ide bisnis online dari rumah

Menjalankan bisnis online dari rumah tidak harus selalu mengeluarkan modal yang besar. Pada dasarnya, banyak bisnis rumahan yang dimulai dari modal  yang kecil. Saat ini, ada banyak jenis pilihan bisnis dengan modal terbatas yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Bila dapat mengelolanya dengan baik, bukan tidak mungkin dapat memberikan keuntungan yang besar.

Berikut ini adalah ide bisnis online dari rumah yang bisa Anda coba:

1. Bisnis Katering Harian

Dengan semakin banyak orang yang tenggelam dalam kesibukan, memasak bukan lagi menjadi prioritas bagi sebagian orang. Tentu ini adalah peluang. Anda bisa membuka bisnis katering harian. Untuk Anda yang memiliki keahlian yang baik di bidang olah panganan, membuka katering harian adalah pilihan yang tepat. Buatlah menu-menu yang lezat dan menarik, sehingga pelanggan akan loyal.

2. Jasa Laundry

ide bisnis online dari rumah

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, manusia menyukai hal-hal yang praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan cara membuka usaha laundy kiloan. Akan lebih bagus jika Anda tinggal di lingkungan karyawan atau yang dekat dengan kampus. Bisnis laundry Anda memiliki potensi untuk lebih cepat berkembang.

3. Jasa Jahit Pakaian

Setiap orang memiliki selera berpakaian yang berbeda. Inilah yang membuat jasa jahit pakaian akan selalu dibutuhkan. Sebagai contoh, jika pakaian yang dibeli tidak cocok, maka mereka akan mencari jasa menjahit pakaian. Untuk Anda yang memiliki keahlian di bidang tailor, ini adalah peluang yang menjanjikan.

4. Servis Elektronik

Jasa servis elektronik hingga saat masih menjadi salah satu jasa yang paling banyak dicari. Mengapa bisa demikian? Jasa servis elektronik sangat dibutuhkan karena piranti elektronik juga semakin modern. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang sangat passionate dan mengerti bidang elektronika.

5. Jasa Cuci Sepatu

Untuk Anda yang passion di dunia sepatu, jasa cuci sepatu bisa jadi ide bisnis online rumahan yang bisa dicoba. Bisnis ini menjadi menarik karena beberapa hal. Antara lain semakin tingginya peminat sepatu di Indonesia, tumbuhnya kesadaran brand sepatu lokal, dan tentunya bisa dimulai tanpa modal yang cukup besar. Berbekal dana 3-5 juta rupiah, Anda sudah bisa menjalankan bisnis jasa cuci sepatu kecil-kecilan.

Baca Juga: Peluang Jasa Cuci Sepatu Online

6. Membuka Online Shop

ide bisnis online dari rumah

Salah satu ide bisnis rumahan yang paling umum adalah membuka online shop. Mengapa begitu? Karena, membuat online shop atau toko online sangat mudah untuk dilakukan. Kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh bisnis yang satu ini membuatnya menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang ingin memulai bisnis dari rrumah.

7. Jasa Desainer Grafis

Untuk Anda yang memiliki talenta di bidang visual, membuka jasa desaner grafis adalah ide bisnis yang menjanjikan. Apalagi industri kreatif ini semakin pesat perkembangannya. Semakin banyak yang membutuhkan jasa ini. Dan semakin banyak portofolio yang Anda miliki, harga desain Anda bisa semakin mahal.

8. Jasa Penerjemah

Untuk Anda yang memiliki skil berbahasa, terutama bahasa asing, ini adalah ide bisnis yang menarik. Apalagi dengan dunia yang seakan tak terbatas ini, peran penerjemah mejadi semakin penting.

9. Make Up Artist

Menjadi make up artist atau penata rias adalah salah satu bisnis rumahan yang paling populer. Hal ini tak lepas dari tingginya permintaan akan jasa make up artist. Banyak acara yang membutuhkan kehadiran make up artist. Mulai dari wisuda, lamaran, pernikahan, hingga pesta ulang tahun.

10. Jasa Foto dan Video

Ini dia peluang bisnis online rumahan yang juga sedang sangat marak. Bagimana tidak kebutuhan akan keberadaan fotografer dan videografer semakin tinggi dari waktu ke waktu.

11. Kursus Online

Jika Anda memiliki kelebihan di bidang-bidang tertentu maka bisnis ini dapat Anda coba. Kursus online ini sangat praktis karena Anda bisa melakukannya di mana saja asalkan terdapat koneksi internet. Akan lebih bagus lagi jika Anda memiliki banyak skill, sehingga peluang yang didapat akan lebih bnyak dan tentunya, pemasukan akan semakin banyak.

12. Berbisnis Handicraft

Handicraft atau do it yourself juga jadi bisnis yang dapat dijalankan dari rumah. Dalam hal ini, Anda harus memiliki keterampilan dalam mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan yang bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan. Caranya juga sangat mudah, karena banyak tutorial yang bertebaran di internet.

13. Jasa Penulis Online

Anda suka menulis? Jasa penulis online bisa jadi ide bisnis online dari rumah yang patut untuk dicoba. Di sisni, Anda bisa menawarkan jasa Anda secara daring. Yang Anda butuhkan tentu saja skill menulis, koneksi internet, dan pastinya, bisa mengerjakan dari rumah. Menarik, bukan?

14. Jasa Pembuatan Website

Kalau Anda adalah seorang web developer, maka tidak ada salahnya jika Anda menekuni bisnis jasa pembuatan website. Modal yang diperlukan tentunya tidak terlalu besar. Dan yang harus Anda tahu, potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga cukup besar.

15. Asisten Virtual

Asisten virtual memiliki tugas yang sama, seperti yang dilakukan asisten pada umumnya. Karena kemudahannya, asisten virtual lantas menjadi salah satu ide bisnis yang cukup populer. Anda pun dapat mengerjakan dari rumah.

16. Jual Beli Website dan Domain

Jual beli website dan domain adalah ide bisnis online dari rumah yang tepat untuk Anda yang sudah sangat melek dengan teknologi internet. Tugas Anda adalah mencari dan membeli website serta domain yang nilainya kecil atau rendah. Kemudian atur dan kembangkan sedemikian rupa sebelum dijual kembali.

Kesimpulan

Sangat banyak ide bisnis online dari rumah yang bisa Anda coba. Dengan modal yang minim, Anda bahkan sudah bisa menjalankan bisnis sendiri.

Bangun toko online sendiri bersama Jejualan, buat toko online Cuma 20 detik.

Send Comment