Tips rahasia jualan cepat laku akan memberikan informasi kepada anda tentang bagaimana caranya supaya cepat laku saat jualan di sejumlah marketplace yang terkenal, contohnya adalah Tokopedia dan Bukalapak. Tentunya hal ini sangat penting karena dua marketplace tersebut menyediakan banyak sekali produk yang banyak dibeli oleh pelanggan. Disini peluang mendapatkan keuntungan yang sangat besar akan bisa dirasakan dengan pasti dan maksimal. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam tips rahasia jualan cepat laku tersebut. Yang pasti banyak persaingan yang akan terjadi disini, tapi anda pun juga harus paham tentang psikologi pemasaran secara global. Dengan cara tersebut maka anda pun akan mampu mendapatkan banyak keuntungan yang bisa anda peroleh didalamnya. Berdasarkan penjelasan sejumlah pakar ternama, berikut adalah tips rahasia jualan cepat laku yang sebaiknya anda terapkan. Tapi ada sejumlah persiapan yang sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu dalam hal ini.

Pahami Karakter Pembeli Markeplace

Tips Rahasia Jualan Cepat Laku Di Bukalapak Dan Tokopedia

jejualan.com

Tips rahasia jualan cepat laku yang pertama adalah sebaiknya anda memahami karakter dari pembeli yang ada di marketplace tersebut. Dengan memahami karakter pembeli maka anda pun akan tau apa saja yang mereka butuhkan dan juga mampu mendapatkan yang diinginkan. Karakter yang sudah pasti tidak asing lagi adalah pembeli yang mencari harga murah. Disini anda akan melihat mereka benar-benar berjuang mendapatkan produk dengan harga yang terjangkau. Lalu ada tipe pembeli yang kedua adalah pencari barang yang langka. Jadi berapapun harganya mereka akan membelinya tanpa peduli berapa uang yang harus dikeluarkan. Dalam kasus ini, anda pun juga akan melihat marketplace ternama seperti Tokopedia dan Bukalapak siap menyediakan barang tersebut.

Tips Rahasia Jualan Cepat Laku Yang Harus Anda Terapkan

Jangan Pakai Foto Dari Supplier

Sekarang lanjut ke penerapan dalam tips rahasia jualan cepat laku tersebut. Yang pertama adalah gunakan foto dari produsen dan juga bukan supplier. Jadi kalau anda ingin mendapatkan kesan atau impresi yang bagus dari pelanggan, sebaiknya anda memasang foto yang menjadi pilihan anda sendiri. Jadi buatlah foto yang menarik dengan cara dan kreativitas anda. Jangan maunya instan saja atau pakai foto yang berasal dari supplier karena ini akan menandakan bahwa anda seorang yang pemalas dan maunya instan saja.

Pertajam Foto Yang Anda Gunakan

Tips Rahasia Jualan Cepat Laku Di Bukalapak Dan Tokopedia

jejualan.com

Tips rahasia jualan cepat laku yang selanjutnya adalah dengan mempertajam foto yang anda gunakan. Pasalnya, pembeli akan menilai produk yang anda jual tersebut. Dengan adanya produk yang memiliki foto yang tajam, maka mereka akan bisa merasakan kesan yang bagus bahwa penjual menyediakan produk dengan kualitas yang bagus. Dengan adanya kesan yang bagus tersebut, maka anda akan mampu menarik perhatian dari pembeli dengan mudahnya. Jadi kalau anda benar-benar ingin membuat pelanggan menjadi tertatik membeli produk anda, buatlah promosi via gambar semenarik mungkin.

Posting Foto Dengan Jumlah Dan Jenis Yang Tepat

Selanjutnya dalam melakukan posting foto tersebut anda pun juga harus menguplaod foto dengan jumlah dan juga jenis file yang tepat. Dengan menyediakan jenis dan jumlah foto yang tepat, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan. Kenapa anda perlu memposting foto dengan jumlah dan jenis yang tepat? Hal ini akan memudahkan anda untuk memberikan gambaran yang tepat dan pas dalam foto produk tersebut. Ini juga terkait dengan spesifikasi dari produk yang anda beli tersebut. Pastikan spesifikasinya benar-benar bagus sehingga mampu memberikan anda kemudahan dalam menujukan gambar produk secara detail kepada pelanggan setia yang anda miliki pastinya.

Buat Deskripsi Yang Detail Dan Panjang

Tips rahasia jualan cepat laku yang perlu anda terapkan lainnya adalah memberikan caption atau deskripsi yang panjang. Hal ini akan memudahkan anda untuk menggambarkan spesifikasi produk secara tulisan pada pelanggan. Jika cara diatas cenderung diterapkan dengan metode visual, maka disini anda sebaiknya menggunakan tulisan pula untuk persuasif dan menjelaskan kepada pelanggan tentang seperti apa yang mereka dapatkan. Sayangnya masih banyak penjual yang hanya tinggal copy paste saja tulisan dari supplier. Hal ini sebaiknya anda hindari, karena sebaiknya anda menuliskan sendiri dengan gaya bahasa anda sendiri detail produk yang anda jual. Lalu kalau bisa tulis pula alasan kenapa mereka sebaiknya membeli produk tersebut.

Gunakan SEO

Tips Rahasia Jualan Cepat Laku Di Bukalapak Dan Tokopedia

jejualan.com

Tips rahasia jualan cepat laku yang tak kalah pentingnya adalah dengan mengoptimalkan jualan yang anda lakukan dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimization. Dengan menerapkan cara yang satu ini sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan. Disini anda akan melihat bahwa SEO merupakan mesin yang penting dari Google sebagai situs pencari yang banyak digunakan. Banyak pembeli atau konsumen yang mencari barang yang diinginkan pertama kali tidak via situs marketplace. Tapi mereka mengetikan kata kunci produk yang dicari di Google. Artinya ini akan memudahkan anda untuk benar-benar mendapatkan semua yang dibutuhkan dengan mudahnya. Jadi kalau anda menyajikan produk dengan kaidah SEO yang baik, hal tersebut akan memudahkan pembeli menemukan produk yang anda jual tersebut.

Fast Respon Adalah Paling Utama

Langkah selanjutnya yang harus anda terapkan tentu saja adalah fast respond selalu dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembeli kepada anda. Dengan menerapkan langkah ini, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan. Yang mana pembeli akan mengenal anda dengan baik sebagai penjual yang responnya cepat. Satu rahasia yang perlu anda tau, respon yang cepat akan sangat berkesan bagi pelanggan dan mereka akan selalu ingat tempat anda sebagai yang selalu membalas respon dengan cepat kapan saja. Karena itu, anda juga harus mengupayakan untuk memberikan respon yang cepat kepada semua pelanggan yang ada didalamnya.

Baca Juga: Cara Mengembangkan Rencana Pemasaran Blog

Jangan Buat Toko Kelontong (Serba Ada)

Tips rahasia jualan cepat laku yang tak kalah pentingnya adalah jangan membuat toko kelontong atau toko serba ada dengan banyak pilihan produk yang ada didalamnya. Kenapa hal ini tidak disarankan? Pasalnya, anda akan membuat niche yang terlalu banyak dan kesannya cukup umum. Bahkan hal ini akan bisa membuat toko yang anda miliki semakin susah untuk berkembang nantinya dalam hal SEO. Jadi utamakan membuat produk yang spesifik sehingga pelanggan tau sebetulnya anda toko yang spesifik jualan di produk tipe atau kategori apa.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal tentang cara berjualan di Tokopedia dan Bukalapak yang tepat agar bisa cepat laku. Dengan penerapan cara yang tepat, sudah pasti akan banyak manfaat yang bisa anda rasakan dan dapatkan. Inilah yang juga akan bisa anda rasakan dengan mudah dan pasti. Mencapai popularitas yang maksimal bukan lagi impian belaka. Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Send Comment