Social media influencer memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi perkembangan bisnis anda. Tak hanya di masa sekarang, tapi untuk perencanaan di masa mendatang. Banyak sekali pebisnis yang akhirnya sukses dan juga membangun brand awareness yang lebih bagus karena menggunakan social media influencer. Di era modern ini semua orang banyak yang memakai social media untuk berbagi informasi di timeline. Informasi tersebut beragam ada yang bercerita tentang kesehariannya, ada yang melakukan promosi, ada yang membagikan video, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk menggunakan layanan ini jika ingin bisnis anda berjalan dengan mudah dan lancar. Promosi dengan social media adalah sesuatu yang wajib dilakukan di era Milenials ini. Pasalnya itu adalah cara satu-satunya untuk bisa mendapatkan banyak pelanggan dengan mudahnya.

Social media influencer memiliki ciri khusus yakni jumlah followers yang banyak bisa mencapai jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta! Dari sini anda akan bisa melakukan promosi dengan lebih maksimal. Mereka juga tak hanya punya banyak followers. Tapi mereka juga punya daya tarik tersendiri. Hal ini jelas dikarenakan mereka biasanya berasal dari kalangan orang penting, baik itu public figure, pebisnis, youtuber, blogger, dan lain sebagainya. Jadi dengan adanya nilai lebih atau value yang mereka miliki dan tidak dipunyai oleh orang biasa pada umumnya, hal inilah yang menyebabkan banyak pebisnis menggunakan jasa endorsement. Lalu apa saja pengaruhnya social media influencer ini bagi perkembangan bisnis yang anda terapkan?

Pertama, Jumlah Konsumen Anda Bisa Semakin Banyak

Pengaruh Social Media Influencer Bagi Perkembangan Bisnis Anda

jejualan.com

Jumlah konsumen yang anda miliki pun juga akan lebih banyak dari sebelumnya berkat memakai jasa social media influencer ini. Mereka punya lebih banyak followers dari kancah lokal dan internasional. Hal ini tentu meningkatkan brand awareness bagi produk yang dipromosikan jika influencer tersebut memposting sebuah promosi berupa gambar dan caption yang menarik. Banyak orang yang akhirnya tertarik dan ingin menggunakan jasa tersebut. Di sinilah daya tarik yang sangat luar biasa bisa dicapai oleh pebisnis melalui influencer tersebut.

Kekuatan social media memang sangat dahsyat dalam merubah mindset semua orang tentang brand tertentu. Bahkan jika gambar atau foto yang ditampilkan begitu menggugah selera, hal tersebut akan mampu mendatangkan lebih banyak keuntungan. Orang-orang akan bisa lebih suka dengan produk tersebut dan ingin mencobanya. Dari sini anda akan bisa melihat lebh dalam tentang bagaimana kekuatan social media begitu bagus dan strategis untuk mereka yang punya bisnis baru atau sebuah startup. Disini startup akan bisa mendapatkan jumlah konsumen yang lebih banyak. Pastinya juga akan lebih menguntungkan pula omzet yang akan didapatkan.

Kedua, Anda Bisa Membidik Konsumen Dengan Tepat Dan Tidak Salah Sasaran!

Pengaruh Social Media Influencer Bagi Perkembangan Bisnis Anda

jejualan.com

Social media influencer memberikan keistimewaan bagi anda supaya bisa membidik konsumen dengan tepat. Wow! Jadi anda tidak akan pusing lagi dengan promosi yang salah sasaran. Kenapa? Karena followers yang dimiliki oleh influencer tersebut biasanya adalah mereka yang berasal dari kaum Milenials dan Gen-Z. Artinya di semua usia mulai dari anak muda, remaja, pekerja, sampai dewasa, hingga orang tua dimiliki di followers influencer tersebut. Jadi cakupan konsumen yang meluas tersebut akan lebih mudah membuat brand anda dikenal oleh banyak orang. Apalagi kalau brand tersebut adalah jenis yang baru. Sudah pasti lebih banyak manfaat yang akan dapat anda temukan nanti di dalamnya.

Hal ini tentunya tak sebanding jika anda melakukan promosi dengan akun anda sendiri yang mungkin jumlah followers-nya terbatas. Belum lagi, apakah anda juga seorang influencer atau orang berpengaruh? Tentu sulit menentukan hal ini karena tak semua orang punya daya tarik yang sama. Di sinilah dengan menggunakan layanan social media influencer yang profesional, anda akan bisa mendapatkan manfaat. Mungkin anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mendapatkan yang diinginkan. Tentu saja hal tersebut tidaklah susah kalau anda tau begitu besar efek dari promosi yang dilakukan influencer dibandingkan lainnya. Biarkan yang ahli bekerja di bidangnya!

Ketiga, Influencer Akan Berdedikasi Penuh Terhadap Produk Anda

Social media influencer menyediakan layanan yang akan berdedikasi penuh kepada produk yang anda miliki. Misalnya anda adalah seorang pebisnis kuliner, maka influencer tersebut akan langsung mendatangi tempat anda kemudian mencoba sendiri kuliner tersebut dan merasakan tren positif bisnis anda dibandingkan tempat lain. Selain itu, mereka juga biasanya sudah memiliki fotografer sendiri yang menggunakan kamera berspesifikasi tinggi. Jadi gambar yang diambil pun benar-benar berkualitas dan berada di angle yang tepat. Kemudian, hal ini akan bisa membuat produk anda semakin menjual saat sang influencer menceritakan pengalamannya menggunakan bisnis anda melalui caption instagram. Lalu mereka memperlihatkan foto di instagram dengan kualitas HD dan fotografi yang terbaik. Semua orang pasti langsung tertarik, bukan?

Baca Juga: Cara Menulis Headline Terbaik Untuk Website

Keempat, Memudahkan Anda Mendapatkan Pelanggan Baru

Pengaruh Social Media Influencer Bagi Perkembangan Bisnis Anda

jejualan.com

Punya pelanggan setia yang sudah lama memakai jasa atau bisnis anda tentunya menyenangkan. Tapi akan lebih seru lagi kalau anda punya pelanggan baru, kan? Di sini anda bisa menggunakan social media influencer untuk membantu anda menggaet pelanggan baru tersebut. Hal ini tentunya akan membawa dampak yang sangat luar biasa bagus dan anda inginkan. Pasalnya seorang pelanggan yang baru akan bisa menjadi pelanggan setia atau pelanggan potensial untuk keberlangsungan bisnis anda diĀ  masa mendatang. Hal tersebut yang akan memberikan kepada anda keuntungan tersendiri. Hal ini juga pastinya akan berdampak besar pada jumlah pelanggan anda yang bisa lebih meningkat dari waktu ke waktu. Asal anda tahu, para social media influencer tersebut punya followers banyak dan beragam dari berbagai belahan kota di Sabang sampai Merauke. Jadi anda akan bisa mendapatkan pelanggan dengan cakupan yang lebih besar pastinya.

Kelima, Anda Bisa Membangun Kepercayaan Pelanggan

Reputasi adalah hal penting yang harus anda bangun agar bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan. Sebagai seorang yang punya influence atau pengaruh, tentu saja social media influencer bisa membantu anda mendapatkan banyak kemudahan tersebut. Disini mereka akan membangun brand image yang bagus bagi bisnis anda. Mereka akan membagikan apa keutamaan menggunakan layanan dari bisnis anda. Hal ini tentunya sangatlah tepat supaya anda bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan yang anda butuhkan tersebut. Sebuah reputasi yang bagus akan bisa anda bangun dengan sangat cepat dan tepat. Jadi anda pun juga akan bisa merasakan semua keuntungan dengan cepat. Sesuatu yang pasti tak akan bisa anda lakukan sendiri. Tapi dengan bantuan dari influencer tersebut, anda akan bisa berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Selalu ada banyak manfaat yang akan bisa anda rasakan dengan mudah dan tepat di dalamnya. Tak heran kalau social media influencer saat ini menjadi layanan yang ramai digunakan.

Send Comment

Captcha *